x

Efek Pandemi Covid-19, BWF Atur Ulang Jumlah Turnamen Wajib

Senin, 8 Juni 2020 23:50 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bambang Roedyanto menyambut baik wacana BWF dalam menggodok ulang aturan terkait jumlah turnamen wajib yang harus diikuti atlet.

INDOSPORT.COM - Induk bulutangkis dunia, Badminton World Federation (BWF) atau Federasi Bulutangkis Dunia tengah menggodok ulang aturan terkait jumlah turnamen wajib yang harus diikuti atlet. 

Hal tersebut dilakukan lantaran adanya bencana wabah pandemi Covid-19 yang tersebar di seluruh dunia, sehingga membuat banyak negara peserta mengalami keterbatasan dalam pengaturan perjalanan dan sebagainya.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu, pengaturan ulang 'mandatory tournament' ini dipandang sebagai hal yang krusial untuk segera ditetapkan.

Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Roedyanto atau yang kerap disapa Rudy pun menanggapi dengan baik wacana tersebut. 

"BWF akan membuat aturan mengenai hal ini (jumlah turnamen wajib), tapi hingga saat ini masih belum ada informasi lagi," ujar Rudy.

"Nantinya, keputusan resmi akan diumumkan lebih lanjut oleh BWF. Kita tunggu saja," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Chair of Event Committee Badminton Asia Confederation.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan peraturan yang dikeluarkan BWF, mereka yang berada di peringkat 15 besar di nomor tunggal dan peringkat 10 besar di nomor ganda wajib mengikuti turnamen-turnamen berikut:

BWFPBSIFormula 1RaketBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini