x

5 Pemain Terbaik di Bulutangkis Versi Legenda Denmark: Ada Wakil Indonesia

Minggu, 12 Juli 2020 23:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Rafif Rahedian
Legenda ganda putra Denmark, Mathias Boe mengungkapkan lima pemain bulutangkis terbaik versi dirinya, ada nama wakil Indonesia.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda putra Denmark, Mathias Boe mengungkapkan lima pemain bulutangkis terbaik versi dirinya, ada nama wakil Indonesia.

Mathias Boe diketahui telah memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis sejak beberapa bulan yang lalu pasca mengikuti kejuaraan All England 2020 yang digelar pada Maret lalu di Arena Birmingham.

Selepas pensiun, legenda ganda putra Denmark, Mathias Boe diketahui memposting lima pemain bulutangkis yang dinilainya merupakan pemain terbaik versi dirinya. Siapa saja? Berikut INDOSPORT.com merangkumnya untuk Anda:

Baca Juga
Baca Juga

Tony Gunawan

Mathias Boe berujar kalau peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 tersebut merupakan sosok yang paling dekat dengan tokoh panutan dan idoal untuk dirinya. Bagi legenda Denmark, skill dan keahlian yang dimiliki oleh seorang Tony Gunawan sangatlah luar biasa dan ia merasa sangat terhormat bisa bermain bersama dengan Juara Dunia dua kali di liga bulutangkis Denmark.

Kim Dong-moon

Legenda Korea Selatan, Kim Dong-moon disebut oleh Mathias Boe sebagai pemain yang mampu mendeskripsikan bagaimana gaya bermain dari ganda putra Korsel yang menyuarakan, "Mari kita hancurkan mereka secara fisik" alias lebih mengandalkan ketahanan fisiknya.

Cai Yun

Peraih medali emas Olimpiade London 2012 tersebut disebut oleh Mathias Boe sebagai ganda putra terbaik yang pernah dimiliki oleh China. Apa yang dilakukan Cai Yun dengan dominasinya selama bertahun-tahun menurut legenda Denmark akan sangat sulit dilakukan oleh pemain manapun.

Baca Juga
Baca Juga

Hendra Setiawan

Nama legenda ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan juga tak luput dari perhatian Mathias Boe. Legenda bulutangkis Denmark bahkan menyebut Hendra Setiawan dengan sebutan 'Mr. Cool' yang merupakan pemain hebat sekaligus orang yang sangat hebat yang pernah ditemuinya.

Lee Yong-dae

Menurut Mathias Boe, keahlian seorang Lee Yong-dae di dunia tepok bulu tak lagi perlu dipertanyakan. Apalagi Lee Yong-dae sangat terkenal di seluruh dunia dengan kemahirannya dalam mengolah si bulu Angsa.

Hendra SetiawanKorea SelatanChinaDenmarkLee Yong DaeTony GunawanMathias BoeBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaCai Yun

Berita Terkini