x

3 Petenis Cantik Berlabel The Next Maria Sharapova

Senin, 13 Juli 2020 19:54 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tiga petenis calon penerus Maria Sharapova; Amanda Anisimova, Anastasia Potapova, Daria Kasatkina.

INDOSPORT.COM - Sosok petenis wanita, Maria Sharapova menjadi idola banyak orang. Selain kemampuannya dalam bermain tenis, kecantikannya juga menjadi salah satu nilai plus.

Maria Sharapova sendiri sudah menyatakan bahwa dirinya pensiun dari dunia tenis pada Februari 2020 lalu. Sebelum pensiun, ia banyak menjuarai kejuaraan tenis di beberapa turnamen.

Deretan prestasinya menang sudah tidak diragukan lagi, Sharapova pernah mendapatkan lima kali juara Grand Slam dan meraih medali perak pada Olimpiade tahun 2012. Dengan beberapa prestasi yang ia dapatkan telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain tenis profesional.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah mundur dari dunia tenis pada Februari lalu, ia saat ini tengah melakoni kesibukan untuk mengurusi bisnis perusahaan permen, Sugarpova miliknya.

Setelah dunia tenis ditinggalkan oleh Sharapova, tentu menjadi kabar buruk bagi pecinta tenis. Akan tetapi, hal ini tidak berlangsung lama. Sebab banyak pemain muda yang juga memiliki paras cantik dan skill yang sama dengannya.

Semua pemain ini dikabarkan menjadi penerus dari Maria Sharapova. Selain memiliki wajah yang cantik, kemampuannya dalam bermain tenis rupanya tidak akan diragukan lagi.

Berikut 3 petenis cantik yang disebut The Next Maria Sharapova:

Amanda Anisimova

Amanda Anisimova, petenis putri yang disebut-sebut penerus Maria Sharapova.

Petenis muda asal Amerika Serikat, Amanda Anisimova digadang-gadang menjadi penerus dari Maria Sharapova karena memiliki penampilan yang luar biasa dalam memainkan bola tenis.

Selain kemampuannya yang disamakan dengan Sharapova, Amanda Anisimova juga dianggap memiliki kemiripan secara fisik, yaitu berupa rambut pirang sebahu.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan dikabarkannya bahwa memiliki kemiripan secara fisik dan kemampuan, Amanda Anisimova sendiri merasa senang dengan hal itu. Ia juga merasa tersanjung dengan anggapan bahwa dirinya memiliki kemiripan dengan pemain tenis senior tersebut.


1. Anastasia Potapova

Petenis asal Rusia, Anastasia Potapova.

Pemain tenis asal Rusia, Anastasia Potapova juga digadang-gadang sebagai pemain penerus dari Maria Sharapova. Hal ini dikarenakan kemampuannya dalam bermain di atas lapangan tenis.

Anastasia Potapova merupakan mantan petenis junior nomor satu di dunia dan juara Wimbeldon Junior. Ia juga sempat menerima wildcard di drawing kualifikasi Wimbeldon 2017 dan turun di Grand Slam pertamanya serta sederet prestasi lain.

Prestasi yang ia torehkan ternyata menurun dari darah orang tuanya yakni Sergey Potapova dan Yulia Potapova. Ibunya diketahui memiliki gelar Master of Sports di bola voli, mantan pelatih bola basket, dan bagian dari tim nasional Institut Olahraga di Saratov.

Daria Kasatkina

Daria Kasatkina, petenis asal Rusia.

Daria Kasatkina adalah sosok pemain tenis profesional asal Rusia yang juga menjadi salah satu yang disebut-sebut akan menggantikan mantan petenis dunia, Maria Sharapova.

Baca Juga
Baca Juga

Pada tahun 2018, dirinya membuat debut 10 besar dalam peringkat Asosiasi Tenis Wanita (WTA). Ia juga mendapatkan dua gelar di WTA, satu di tunggal dan satu lagi di ganda.

Dengan kemampuan yang dimiliki dan bentuk fisik yang cantik, sosok Daria Kasatkina bisa saja menjadi penerus dari seniornya, Maria Sharapova untuk menjadi idola baru di dunia tenis.

Maria SharapovaDaria KasatkinaTRIVIATenisBerita TenisAmanda Anisimova

Berita Terkini