x

Putri KW Ungkap Kunci Kalahkan Gregoria Mariska di Turnamen PBSI

Kamis, 23 Juli 2020 13:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses menaklukkan Gregoria Mariska Tunjung di babak penyisihan Grup M Mola TV PBSI Home Tournament, Putri Kusuma Wardani mengungkapkan rahasianya.

INDOSPORT.COM – Sukses menaklukkan Gregoria Mariska Tunjung di babak penyisihan Grup M Mola TV PBSI Home Tournament, Putri Kusuma Wardani mengungkapkan rahasianya.

Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, membuat kejutan di babak penyisihan Grup M tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament. Dalam laga Kamis (23/07/20) ia menaklukkan unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung.

Dalam laga panjang yang berlangsung hingga 80 menit ini, Putri menang rubber game dengan skor 25-23, 20-22, 21-11.

Baca Juga
Baca Juga

Putri KW nyaris kehilangan game pertama, namun ia mampu menyamakan kedudukan 19-19. Ia pun kemudian berbalik unggul dan akhirnya merebut game pertama dengan 25-23.

Di game kedua, Putri KW sempat memimpin jauh hingga 6-1 berkat kesalahan beruntun Gregoria Mariska. Namun, Gregoria yang berstatus unggulan berhasil mendekat hingga meraih hasil imbang 20-20. Game penentuan terpaksa dimainkan setelah Gregoria merebut set ini dengan kedudukan 22-20.

Game penentu dibuka dengan pertarungan sengit. Putri KW yang memimpin 7-2 berhasil dikejar oleh Gregoria Mariska.  Namun performa dan akurasi Gregoria terus menurun usai interval.

Putri Kusuma Wardani akhirnya menutup game ketiga dan memenangi pertandingan ini setelah pengembalian Gregoria menyangkut di net. Hasil ini pun membuat Putri menjuarai Grup M dengan hasil 3 kemenangan. Sementara itu, Gregoria Mariska harus puas finis di peringkat 2.

Usai pertandingan, Putri KW mengungkapkan kunci keberhasilannya menaklukkan Gregoria yang berstatus unggulan.

"Kunci kemenangan saya adalah saya lebih tahan di lapangan. Seperti sudah saya prediksi, bola-bola depan Kak Gregoria yang mengejutkan arahnya, tadi banyak keluar,” katanya seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Dari awal saya ingin main bagus dulu, nggak memikirkan menang atau kalah, jadi saya main tanpa beban."

Baca Juga
Baca Juga

"Saya kehilangan game kedua karena saya buru-buru mau mematikan bola. Di game ketiga, saya mempercepat tempo permainan dan nggak mau kecolongan lagi. Pertandingan pagi ini seru sekali, kak Gregoria nggak gampang untuk dikalahkan," lanjutnya.

Hasil ini membawa Putri Kusuma Wardani ke perempat final turnamen bulutangkis internal Mola TV PBSI Home Tournament. Meski demikian, ia masih menunggu calon lawan yang akan ditentukan lewat undian. Ia bahkan berpeluang berjumpa kembali dengan Gregoria  Mariska.

"Di perempat final pasti lawannya lebih berat karena kekuatan lawan sudah imbang. Sekarang saya mau kembalikan kondisi dulu setelah permainan panjang," pungkasnya.

PBSIGregoria MariskaRaketBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisMola TV PBSI Home Tournament

Berita Terkini