x

Bahas Kefantastisan Zhang Nan, Media China Ungkit Lagi Kisah Cinta Segitiganya

Selasa, 28 Juli 2020 05:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Media China kembali mengungkit peristiwa cinta segitiga Zhang Nan di masa lalu pada saat membahas soal kecemerlangannya di bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Media China kembali mengungkit peristiwa cinta segitiga Zhang Nan di masa lalu pada saat membahas soal kecemerlangan dari peraih medali emas Olimpiade di ganda putra dan campuran.

Zhang Nan merupakan salah satu pemain bulutangkis terbaik yang dimiliki oleh China. Bersama dengan Zhao Yunlei, ia membentuk pasangan ganda campuran terbaik di dunia dan sempat menempati peringkat satu dunia dalam waktu yang tidak sebentar.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama dengan Zhao Yunlei, Zhang Nan berhasil meraih dua medali di Olimpiade, yakni medali emas pada Olimpiade London 2012 dan medali perunggu di edisi olimpiade Rio 2016 lalu.

Tidak hanya meraih medali emas Olimpiade di sektor ganda putra, Zhang Nan juga berhasil meraih medali emas yang sama di ganda putra bersama Fu Haifeng di Olimpiade Rio 2016.

Demikian pula di Kejuaraan Dunia. Zhang Nan berhasil menjadi Juara Dunia tiga kali di ganda campuran bersama Zhao Yunlei dan berhasil menjadi Juara Dunia di ganda putra ketika berduet bersama Liu Cheng di tahun 2017.

Tetapi prestasi cemerlang Zhang Nan, nyatanya tak membuat media China, Sport Sina lupa dengan peristiwa kisah cinta segitiganya bersama Zhao Yunlei dan Tian Qing yang berakibat pada rusaknya hubungannya dengan istri Hong Wei hingga gagal meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.

Zhang Nan, Zhao Yunlei dan Tian Qing diketahui pernah terlibat dalam sebuah kisah cinta segitiga yang rumit di masa lalu. Menjadi pasangan ganda campuran yang romantis dengan Yunlei dan berencana menikah setelah Olimpiade London 2012, rencana tersebut akhirnya gagal dan malah berujung pada isu yang tidak menyenangkan.

Pemain legendaris China ini disebut-sebut telah berpaling ke lain hati dan wanita yang berhasil mencuri hatinya, tak lain dan tak bukan adalah rekan duet dari Zhao Yunlei di ganda putri, yakni Tian Qing.

Akibat dari isu cinta segitiga, Zhao Yunlei dan Tian Qing bahkan memutuskan untuk tidak berangkat sebagai pasangan di Olimpaide Rio 2016 mewakili China di ganda putri meskipun mereka lolos kualifikasi.

Baca Juga
Baca Juga

Akhirnya semua isu tersebut terjawab usai Olimpiade Rio 2016, dimana Zhao Yunlei secara tegas mempublikasikan bahwa kisah cintanya dengan Zhang Nan telah kandas, dan dua tahun kemudian ia mengumumkan pernikahannya dengan pemain bulutangkis China lainnya yang bermain di ganda putra, yaitu Hong Wei.

Sementara Zhang Nan, tak lama setelah mendapat kabar pernikahan Zhao Yunlei dengan Hong Wei, ia pun kemudian memilih meresmikan hubungannya dengan pemain China lain, yang tak lain dan tak bukan adalah Tian Qing.

ChinaOlimpiadeZhang Nan/Zhao YunleiTian Qing/Zhao YunleiRaketBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini