x

On This Day: Kevin/Marcus Hatrrick di Japan Open

Selasa, 28 Juli 2020 08:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM - Hari ini, tepat 28 Juli 2019 setahun yang lalu, pasangan ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses cetak hattrick di turnamen Japan Open.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang melawan sesama pasangan Indonesia lainnya, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pasangan Kevin/Marcus berhasil kembali meraih kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal final turnamen bulutangkis Japan Open 2019 merupakan 'all-Indonesian final' jilid tiga, setelah sebelumnya terjadi di final Indonesia Masters dan Indonesia Open 2019 yang mempertemukan dua pasangan yang sama yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasangan Kevin/Marcus melalui game pertama dengan perlawanan yang tidak terlalu alot dari pasangan Hendra/Ahsan dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-18 di final Japan Open 2019.

Di game ketiga, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil bangkit dan memberikan perlawanan alot kepada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Bahkan untuk meraih hattrick di Japan Open 2019, pasangan The Minions harus melewati dua kali deuce, sebelum akhirnya berhasil mengalahkan pasangan Hendra/Ahsan dengan skor 23-21.

Kemenangan di final Japan Open 2019 akhirnya membuat Kevin/Marcus sukses hattrick di turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut, setelah sebelumnya di tahun 2017 dan 2018 juga melakukan hal yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

Di Japan Open 2018, pasangan Kevin/Marcus meraih gelar usai mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-11, 21-13. Sedangkan di Japan Open 2017, The Minions meraih gelar pertama usai mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dalam pertandingan straight games dengan skor 21-12, 21-15.

Gelar di Japan Open 2019 menjadi gelar kedua pasangan Kevin/Marcus secara berturut-turut dalam dua kompetisi bulutangkis, di mana sebelumnya The Minions meraih gelar di Indonesia Open dengan mengalahkan pasangan yang sama.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita OlahragaBerita SportJapan Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini