x

Cara Taufik Hidayat Rayakan HUT RI ke-75: Kenang Momen Big Four 1 Podium

Senin, 17 Agustus 2020 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Big Four Kings legendaris bulutangkis, Taufik Hidayat, Lin Dan, Lee Chong Wei, dan Peter Gade.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, merayakan HUT Republik Indonesia ke-75 dengan mengenang momen saat dia bersanding dengan Big Four di podium Kejuaraan Dunia 2005.

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang jatuh hari ini, Senin (17/08/20), dirayakan oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai cara, termasuk mengunggah momen berharga di media sosial.

Baca Juga
Baca Juga

Taufik Hidayat, salah satu legenda bulutangkis Indonesia juga ikut melakukannya. Melalui akun pribadi Instagram, Taufik mengunggah momen saat dirinya menghayati lagu Indonesia Raya di atas podium Kejuaraan Dunia, 22 Agustus 2005.

Lewat postingan itu, Taufik juga menuliskan kutipan proklamasi yang pernah dibacakan oleh mantan presiden pertama Indonesia, Insinyur Soekarno yang didampingi oleh wakilnya, Mohammad Hatta.

Video pada postingan Taufik menunjukkan dia berdiri di puncak podium berkalungkan medali emas, dengan di sampingnya ada Lin Dan, Peter Gade, dan Lee Chong Wei. Keempat legenda bulutangkis itu dijuluki Big Four pada masanya.

Tentu saja momen ini menjadi hal yang sangat berharga bagi Taufik pasalnya momen berdiri bersama para pebulutangkis papan atas sekelas Lin, Chong Wei, dan Gade sangat jarang terjadi.

Gelar juara di ajang itu sendiri diraih oleh Taufik usai menundukkan lawan dari China, Lin Dan. Pria asal Pangalengan ini menang dua set langsung dari Lin Dan dengan skor 15-3 dan 15-7.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya di semifinal, Taufik berhasil menaklukkan Lee Chong Wei dengan skor 15-3 dan 15-12. Sementara semifinal tunggal lainnya, Peter Gade dikalahkan oleh Lin Dan dengan rubber game 15-9, 13-15 dan 15-11.

Kesuksesan Taufik menjadi kebanggaan yang amat sangat bagi Indonesia, mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya. 

Lee Chong WeiLin DanTaufik HidayatPeter-Gade ChristensenKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini