x

Sebut Bisa Jungkalkan Indonesia, Legenda Malaysia Sebut 3 Kriteria Pemain Pilihan

Minggu, 23 Agustus 2020 19:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Eks pelatih tunggal putra Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rashid Sidek sebut 3 kriteria ini yang harus dimiliki oleh pemain Malaysia agar bisa terpilih masuk ke skuat Piala Thomas 2020.

Piala Thomas 2020 bakal bergulir pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark. Menjelang bergulirnya turnamen bergengsi itu BAM pun sibuk mempersiapkan banyak hal, mulai dari memilih pemain sampai dengan membuat simulasi pertandingan untuk mengakali ketiadaannya turnamen.

Baca Juga
Baca Juga

Tetapi eks pelatih tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek menyebut bahwa setiap pemain yang ingin dipilih oleh pelatih memperkuat negara di kompetisi sebesar Piala Thomas 2020, maka setidaknya pemain tersebut harus memiliki kriteria ini.

"Sebagai pelatih, kami selalu ingin memilih pemain terbaik untuk sebuah turnamen. Kami tidak dapat menilai seorang pemain hanya dari satu turnamen atau hanya berdasarkan performa latihan mereka," katanya.

"Keyakinan, keterampilan komunikasi, dan pengalaman juga merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan," ujar Rashid Sidek dikutip dari media News Straits Times.

Meskipun banyak pemain muda yang tampil gemilang di turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh BAM pada 11 - 16 Agustus lalu, tidak akan menjamin kalau pemain-pemain tersebut akan terpilih dalam skuat Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa waktu yang lalu, eks pelatih tunggal putra BAM, Rashid Sidek juga menyebut wakil Malaysia sangat berpeluang untuk menjungkalkan tim Indonesia di penyisihan grup Piala Thomas 2020 walaupun tidak unggul secara head-to-head.

Tetapi, Rashid Sidek percaya bahwa kompetisi beregu berbeda dengan individu. Jadi, peluang untuk mengalahkan Indonesia sangat terbuka lebar tak peduli meskipun sejak perempatfinal Piala Thomas 2018 lalu, tim Malaysia selalau mengalami kekalahan.

MalaysiaRashid SidekBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Piala Thomas 2020

Berita Terkini