x

Adriyanti Firdasari Sebut Istri Lin Dan Lawan Terberatnya

Senin, 7 Desember 2020 19:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis tunggal putri Indonesia Adriyanti Firdasari menyebut istri Lin Dan, yakni Xie Xingfang sebagai lawan di sepanjang kariernya bermain bulutangkis.

Adriyanti Firdasari merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putri Indonesia dulu yang memiliki cukup banyak prestasi, dan keluar dari Pelatnas PBSI pada tahun 2013 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas memutuskan keluar dari Pelatnas PBSI, eks pebulutangkis tunggal putri Indonesia itu pun memutuskan mengabdi ke klubnya terdahulu yakni PB Jaya Raya dan menjadi pelatih di sana.

Selepas memutuskan terjun di dunia pelatih yang telah berlangsung selama kurang lebih 4 tahun, redaksi berita olahraga INDOSPORT pun mencoba menanyai Adriyanti Firdasari soal siapa yang menjadi lawan terberatnya selama masih bermain dulu.

Wanita 33 tahun itu pun menjawab satu nama yaitu istri dari legenda bulutangkis China, Lin Dan yakni Xie Xingfang yang disebutnya menjadi lawan terberatnya.

"Lawan terberat itu Xie Xingfaang, karena dia itu tinggi banget sekitar 180cm kali ya, tinggi dan jangkauannya panjang, bola-bolanya tajam-tajam banget, emang kayak di-lob aja buat sakit pinggang, beneran kalau lawan dia itu kayak susah banget dan nggak bisa berkutik," tutur Adriyanti Firdasari.

Diketahui Adriyanti Firdasari berhadapan dengan Xie Xingfang pada gelaran All England tahun 2009 lalu, dimana ia pada saat itu kalah dari istri Lin Dan dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 15-21, 11-21.

Baca Juga
Baca Juga

Memang harus diakui bahwa istri Lin Dan yakni Xie Xingfang merupakan salah satu pebulutangkis andalan China dulu yang memutuskan pensiun di usia muda karena ingin mendukung karier suaminya.

Jika Adriyanti Firdasari tetap terjun di dunia bulutangkis sebagai pelatih setelah tak lagi menjadi atlet bulutangkis, Xie Xingfang lebih fokus membangun kariernya di dunia bisnis.

Lin DanAdriyanti FirdasariBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisXie Xingfang

Berita Terkini