x

Gantikan Susy Susanti, Rionny Mainaky Disorot Media Asing

Kamis, 24 Desember 2020 12:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Resmi menggantikan posisi Susy Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky disorot media asing.

INDOSPORT.COM - Resmi menggantikan posisi Susy Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky disorot media asing.

Pelatih tunggal putri Pelatnas yakni Rionny Mainaky resmi ditunjuk oleh PBSI menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Susy Susanti sebagai Kabidbinpres lewat pengumuman yang disampaikan pada Rabu (23/12/20) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Penujukkan Rionny Mainaky menggantikan posisi Susy Susanti sebagai Kabidbinpres PBSI pun mendapat sorotan dari media asal China, Aiyuke.

Media China menyoroti ketenaran yang dimiliki oleh keluarga Mainaky di Indonesia, dimana Rionny Mainaky merupakan yang paling muda dan punya segudang pengalaman melatih di Jepang.

Media China juga menyoroti bagaimana kehadiran sosok Rionny Mainaky yang berhasil meningkatkan popularitas dari ganda putra Jepang.

Kehadiran sosok Rionny Mainaky di ganda putra Jepang berhasil melahirkan pasangan-pasangan seperti Takeshi Kamura/Keigo Sonoda hingga yang paling banyak diperbincangkan saat ini yaitu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Media China juga menyoroti kepulangan Rionny Mainaky ke Indonesia yang kemudian ditunjuk sebagai pelatih tunggal putri pada tahun 2019 lalu, dimana ia diharapkan bisa membangkitkan kondisi tunggal putri Indonesia yang masih belum ada peningkatan saat ini.

Terakhir, ketika membahas Rionny Mainaky media China juga menyeret nama kakaknya yakni Rexy Mainaky yang saat ini menempati posisi sebagai Kepala Pelatih di Timnas Bulutangkis Thailand sekaligus peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996.

Usai ditunjukkan Rionny Mainaky sebagai Kabidbinpres oleh PBSI, belum diketahui secara pasti siapa yang akan menggantikannya sebagai pelatih tunggal putri.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut Susunan Pengurus PBSI Periode 2020-2024:

Ketua Umum: Agung Firman Sampurna

Waketum I: Alex Tirta

Waketum II: Eduart Wolok

Waketum II: Ali Hanafiah Wijaya

Sekjen: Listyo Sigit Prabowo

Wasekjen: Edi Sukarno

Bendahara: Beni Prananto

Wakil: Sohibul Imam

Stafsus: Fadil Imran

Staf ahli organisasi: Juniarto Suhandinata, Muslim Jaya

Staf ahli keuangan: Achmad Mutasyar, Lukman Laisa

Humas dan media: Broto Happy, Fellya Hartono, Freddy EP Husein

Bidang informasi teknologi: Devi Indah Kartika, Wawat Kurniawan

Pembinaan dan prestasi: Rionny Mainaky

Staf ahli binpres: Taufik Hidayat, Ernawati

Subbid pelatnas: Edy Prayitno

ChinaPBSISusy SusantiBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisRionny Mainaky

Berita Terkini