x

Jalani Proses Adaptasi, Timnas Bulutangkis Indonesia Perdana Latihan di Arena Tanding

Minggu, 10 Januari 2021 18:23 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
Timnas Bulutangkis Indonesia uji coba arena Yonex Thailand Open 2021

INDOSPORT.COM – Timnas Bulutangkis Indonesia akhirnya bisa menjalani latihan di arena yang akan menjadi area tanding pada tiga turnamen besar mendatang. Dikomandoi oleh Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Prestasi PP PBSI, sebanyak 27 atlet menjalani proses adaptasi di Impact Arena, Minggu (10/1/21).

Rionny mengungkapkan para pemain dapat beradaptasi dengan baik. Proses adaptasi ini dirasa penting untuk dijalankan menjelang pertandingan, mengingat pemain sempat lama berhenti mengikuti turnamen karena masa pandemi sejak Maret 2020.

"Latihan pertama di arena pertandingan ini kita gunakan sebagai proses adaptasi bagi pemain. Maklum, latihan sebelum-sebelumnya hanya di tempat latihan,” ujar Rionny.

Baca Juga
Baca Juga

“Tetapi kondisi para pemain dan latihan bisa berjalan dengan baik. Konsentrasi anak anak pun lumayan baik," jelas Rionny melalui Tim Humas PP PBSI.

Mengikuti turnamen di tengah pandemi memang bukan hal yang mudah. Selain dibebani oleh pertandingan, para pemain juga dituntut untuk disiplin menjalani protokol kesehatan Covid-19 mulai dari cek suhu, cuci tangan, bermasker, dan menjaga jarak.

"Pesan panitia jelas, tidak boleh berkeliaran hingga sampai hall dan masuk lapangan. Selesai latihan pun kita harus langsung naik bis balik hotel. Kita juga dilarang berinteraksi dengan tim dari negara lain," ucapnya tegas.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk latihan sesi pagi, sejumlah pebulutangkis Indonesia menggunakan tiga lapangan di arena pertandingan Thailand Open 2021. Selain itu, disediakan dua lapangan di tempat latihan. Latihan dimulai pukul 09.00 waktu setempat. Latihan sesi kedua berlangsung di tempat latihan pada sore hari mulai pukul 14.30 hingga selesai.

PBSIPelatnasPelatnas CipayungThailand Open 2021Rionny MainakyThailand Open

Berita Terkini