x

Ogah Kalang Kabut Lagi, Ratu Bulutangkis Dunia Bungkam Perlawanan Wakil Korea

Kamis, 14 Januari 2021 13:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Belajar dari kesalahan di babak pertama Yonex Thailand Open 2021, ratu bulutangkis dunia Tai Tzu Ying menang dalam waktu 29 menit saat mengalahkan Kim Ga-eun.

INDOSPORT.COM - Belajar dari kesalahan di babak pertama Yonex Thailand Open 2021, ratu bulutangkis dunia Tai Tzu Ying berhasil menang dalam waktu 29 menit saat mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun.

Dilansir dari situs Tournament Software, pebulutangkis asal Chinese Taipei Tai Tzu Ying berhasil melanjutkan tren positif di babak 16 besar Thailand Open 2021 saat menghadapi tunggal putri peringkat 17 dunia asal Korea Selatan Kim Ga-eun.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ingin kalang kabut seperti di babak pertama Thailand Open 2021 saat berhadapan dengan wakil tuan rumah, Benyapa Aimsaard, ratu bulutangkis dunia Tai Tzu Ying langsung tancap gas sejak menit-menit awal game pertama.

Meskipun sempat bermain ketat dengan skor sama kuat 6-6, Tai Tzu Ying berhasil bangkit secara perlahan dan terus memperlebar jarak dari kejaran Kim Ga-eun untuk mengakhiri game pertama dengan skor 21-16.

Hal yang berbeda justru terjadi di game kedua, ketika Tai Tzu Ying tak lagi mau buang-buang waktu dan langsung bermain ciamik dan melesat jauh meninggalkan wakil Korea Selatan untuk mengunci kemenangan dengan skor 21-10 dan melaju ke perempatfinal Thailand Open 2021.

Tai Tzu Ying Kalahkan Kim Ga-eun di Thailand Open 2021.

Sebelumnya, pada saa menghadapi bocah 18 tahun sekaligus tunggal putri peringkat 129 dunia, Tai Tzu Ying harus susah payah mengalahkan Benyapa Aimsaard dalam pertandingan dua game yang berlangsung 37 menit.

Di game pertama pertama, Benyapa Aimsaard nyatanya berhasil mengungguli Tai Tzu Ying lebih dulu, sebelum wakil Chinese Taipei berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Ketika skor sama kuat, mentalitas pebulutangkis peringkat 1 dunia memang menjadi peran penting untuk melakukan tikungan tajam dan mengambil alih game pertama dengan skor 21-18.

Pertandingan di game kedua berjalan lebih menarik, wakil Thailand yang sempat tertinggal jauh rupanya bangkit secara perlahan dan membuat Tai Tzu Ying benar-benar kerepotan dengan aksinya.

Baca Juga
Baca Juga

Terbukti, berkali-kali Benyapa Aimsaard memaksa pertandingan berlanjut ke babak deuce, sebelum akhirnya ratu bulutangkis dunia dengan ketengan dan pengalamannya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 26-24.

Di perempatfinal Thailand Open 2021, ratu bulutangkis dunia Tai Tzu Ying akan menghadapi wakil Kanada, Michelle Li pada pertandingan yang berlangsung Jumat (15/01/21) besok hari.

Korea SelatanThailandChinese TaipeiKim Ga EunTai Tzu YingBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisThailand Open 2021Thailand OpenBenyapa Aimsaard

Berita Terkini

Berita Terpopuler