x

Pebulutangkis dengan Persentase Kemenangan Tertinggi Sementara di Tahun 2021

Rabu, 17 Maret 2021 16:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Mencari tahu siapa pebulutangkis yang memiliki persentase kemenangan tertinggi sementara di tahun 2021 ini, siapakah mereka?

INDOSPORT.COM - Mencari tahu siapa pebulutangkis yang memiliki persentase kemenangan tertinggi sementara di tahun 2021 ini, siapakah mereka?

Kemenangan merupakan salah satu hal yang paling diincar oleh setiap pebulutangkis, dan sejauh ini di tahun 2021 sudah ada beberapa kompetisi bulutangkis internasional yang sudah dimainkan.

Baca Juga
Baca Juga

Mulai dari dua edisi Thailand Open 2021, BWF World Tour Finals hingga Swiss Open 2021. Dari ketiga kompetisi bulutangkis internasional itu, diketahui ada lima pebulutangkis yang sejauhh ini memiliki persentase kemenangan yang baik.

Dilansir dari Instagram akun Badminton Statistik, pebulutangkis yang memiliki kemenangan terbanyak adalah pasangan ganda putra Chinese Taipei yakni Lee Yang/Wang Chi-lin.

Pasangan Lee/Wang diketahui memiliki persentase kemenangan sebesar 100%, karena kedua pebulutangkis tersebut diketahui tidak pernah mengalami kekalhan dari 15 pertandingan yang telah mereka lakoni.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui pasangan Lee/Wang tampil maksimal di dua edisi Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals, dimana wakil Chinese Taipei meraih tiga gelar beruntun saat bertandingan di Bangkok, Thailand.

Di tempat kedua ada pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen yang diketahui memiliki persentase kemenangan sebesar 95%, dari hasil 19 kali bertanding dan satu kali mengalami kekalahan.


1. Pebulutangkis dengan Persentase Kemenangan Tertinggi Sementara di Tahun 2021

Pebulutangkis dengan Persentase Kemenangan Tertinggi Sementara di Tahun 2021

Viktor Axelsen diketahui meraih tiga gelar dari empat kompetisi yang sudah dilakoninya, yakni dua gelar di Thailand Open 2021, dan Swiss Open 2021, serta menjadi runner-up di kompetisi BWF World Tour Finals 2020.

Setelah Viktor Axelsen, ada pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang menempati peringkat ketiga dengan persentase kemenangan sebesar 93%, dimana itu diperoleh dari 14 kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan.

Pasangan ganda campuran asal Thailand, Dechapol/Sapsiree meraih dua gelar di Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals, tetapi absen di kompetisi Swiss Open 2021.

Lalu di tempat berikutnya ada pebulutangkis Spanyol yakni Carolina Marin, di mana wakil Spanyol memiliki persentase kemenangan sebesar 90%, dari 18 pertandingan yang dilakoninya dan menelan dua kali kekalahan.

Pebulutangkis Carolina Marin diketahui sudah meraih tiga gelar sejauh ini, mulai dari dua gelar Thailand Open 2021 dan Swiss Open 2021, dan menjadi runner-up di kompetisi BWF World Tour Finals 2020.

Viktor AxelsenBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-LinThailand Open 2021BWF World Tour Finals 2020Swiss Open 2021

Berita Terkini