x

Marcus Gideon Dipaksa Mundur dari All England 2021, Rival dari Malaysia: Aku Bersamamu

Kamis, 18 Maret 2021 17:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Marcus Gideon mendapatkan dukungan dari rival asal Malaysia usai mengecam perlakuan tidak adil yang menimpa Tim Indonesia di All England 2021.

INDOSPORT.COMMarcus Gideon mendapatkan dukungan dari rival asal Malaysia usai mengecam perlakuan tidak adil yang menimpa Tim Indonesia di All England 2021.

Pebulutangkis papan atas dunia tersebut mengecam perlakuan dari BWF untuk Tim Indonesia yang berlaga di All England 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Kecaman yang dilakukan oleh Marcus Gideon di akun Instagram pribadinya itu mendapatkan dukungan dari Aaron Chia, salah satu pebulutangkis andalan Malaysia.

Aaron Chia diketahui menyatakan kesiapannya untuk selalu bersama Marcus Gideon dalam menyelesaikan persoalan yang membuat geger jagad olahraga ini.

“Aku bersamamu,” tulis Aaron Chia dalam kolom komentar milik Marcus Gideon.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam unggahannya, Marcus Gideon menyatakan jika BWF memperlakukan Tim Indonesia secara tidak adil. Dirinya secara keras bahkan mengatakan jika payung badminton di seluruh dunia itu tak becus dalam meyelenggarakan sebuah hajatan yang tergolong besar.

Selain itu dirinya juga mempertanyakan kesiapan BWF dalam menggelar ajang sebesar All England ini di tengah pandemi Covid-19 yang masih mencekam.


1. Indonesia Dipaksa Mundur

Marcus Gideon mendapatkan dukungan dari rival asal Malaysia usai mengecam perlakuan tidak adil yang menimpa Tim Indonesia di All England 2021.

Seperti diketahui seluruh wakil Indonesia termasuk para atlet dan tim ofisial dipaksa mundur dari ajang All England 2021 pada Rabu (17/3/21) waktu setempat.

Hal ini disebabkan karena tim Indonesia dinyatakan berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat melakukan penerbangan dari Istanbul ke Birmingham hari Sabtu (13/3/21) lalu.

Berdasarkan peraturan protokol kesehatan yang berlaku di Inggris, maka tim Indonesia wajib menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, yang memaksa skuat Merah-Putih mundur dari ajang All England 2021 yang tengah berlangsung.

BWFMarcus Fernaldi GideonBulutangkisAll England 2021

Berita Terkini