x

Tunggal Putri All England 2021, Ini soal Jepang atau Thailand!

Sabtu, 20 Maret 2021 23:51 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong.

INDOSPORT.COM - Partai Final tunggal putri turnamen All England 2021 akan mempertemukan Pornpawee Chochuwong (Thailand) dan Nozomi Okuhara (Jepang). Laga final akan berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021).

Chochuwong melangkah ke babak final usai membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kelima dari India, Pusarla Venkata Sindhu, 21-17, 21-9 pada laga semifinal, Sabtu (20/3/2021).

Ini merupakan kemenangan kedua Chochuwong dari enam kali pertemuan dengan Sindhu. Ini juga kali pertama Cochuwong berhasil menembus babak final All England.

"Hari ini saya sangat percaya diri dan saya bermain bagus. Strategi saya adalah mengontrol permainan sendiri lalu berjuang untuk setiap poin, karena dia kuat dan cepat," kata Chochuwong setelah pertandingan, dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Baca Juga
Baca Juga

Setelah memenangi gim pertama, pemain 23 tahun asal Thailand ini tampil percaya diri pada gim kedua. Setelah imbang 1-1, dia melaju terus tanpa mampu dikejar oleh Sindhu.

"Setelah saya menang pada gim pertama, dia mungkin jadi terlalu terbebani pada gim kedua dan mungkin itu yang membuat dia lebih banyak melakukan kesalahan dari saya," ujar Chochuwong lagi.

Sayangnya, mimpi Pornpawee Chochuwong untuk bertemu rekan senegaranya, Ratchanok Intanon, pada laga final All England 2021 gagal terwujud. Intanon dihentikan oleh Nozomi Okuhara.


1. Final Lagi Setelah 2016

Pebulutangkis asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Dalam pertarungan semifinal lainnya yang berjalan ketat selama 1 jam 11 menit, Nozomi Okuhara mengalahkan Ratchanok Intanon dengan 16-21, 21-16, 21-19.

Intanon sebenarnya punya peluang sangat besar untuk memenangi laga ini. Pada gim ketiga atau penentuan, pebulutangkis 26 tahun ini unggul 18-14. Namun, dia terkejar dan akhirnya harus menerima kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Okuhara, ini merupakan final All England pertamanya sejak menjadi juara pada 2016. Laga ini juga akan menjadi pertemuan keenamnya dengan Chochuwong. Okuhara memenangi empat pertemuan terakhir mereka.

"Penting untuk sampai ke babak final. Pemain terkuat selalu menang. Saya akan mencoba yang terbaik pada laga final melawan wakil Thailand," kata Okuhara.

"Pornpawee tahu gaya permainan saya. Dia punya kecepatan, kekuatan, dan teknik. Saya akan meningkatkan kecepatan dan mematahkan pukulan-pukalannya, serta bertahan (yang bagus)," ujar Okuhara lagi.

Ratchanok IntanonNozomi OkuharaPV. SindhuPornpawee ChochuwongAll England 2021

Berita Terkini