x

Dua Unggulan Teratas Kuasai Partai Final Ganda Putri All England 2021

Minggu, 21 Maret 2021 01:59 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Final ideal tersaji pada sektor ganda putri All England 2021. Dua unggulan teratas yang sama-sama berasal dari Jepang akan bertemu pada laga final yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021).

Unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, lebih dulu menapakkan kaki di partai final. Mereka menundukkan wakil Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen, dengan 21-17, 21-7 dalam 50 menit, Sabtu (20/3/2021).

"Sebenarnya, kami tidak bisa melakukan pergerakan dengan baik pada awal pertandingan. Kami kesulitan menerima pukulan silang, tetapi kami tetap tenang dan bertahan dengan pola permainan kami," kata Yuki Fukushima dalam rilis yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Itu merupakan kesalahan kami bahwa kami memulai pertandingan dengan lambat, dan ini tidak ada hubungannya dengan kondisi lapangan," kata Fukushima menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Secara umum, pasangan Jepang ini memang unggul atas lawan. Rekor pertemuan keduanya juga sepenuhnya menempatkan Fukushima/Hirota di posisi unggul. Hasil di All England ini mengubah rekor pertemuan mereka menjadi 4-0.

Begitu Fukushima/Hirota lolos ke final, gelar ganda putri All England 2021 sudah bisa dipastikan jatuh ke tangan Jepang.


1. Reli-reli Panjang

Logo All England.

Laga semifinal lainnya mempertemukan dua pasangan ganda dari Jepang. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang merupakan unggulan kedua bertemu Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang jadi unggulan kelima.

Laga ini berjalan cukup alot. Kemampuan kedua pasangan tidak jauh berbeda. Pertandingan 51 menit ini akhirnya dimenangi Matsumoto/Nagahara dengan 21-19, 21-17.

"Ini merupakan final All England kedua kami. Kami gagal menang pada kesempatan pertama jadi kami sudah pasti ingin menang besok (final). All England merupakan salah satu turnamen paling prestisius dan salah satu target kami untuk menang di sini." ujar Matsumoto.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Nagahara memastikan bahwa laga final nanti akan berlangsung dalam reli-reli yang panjang karena kedua pasangan sudah saling tahu gaya permainan masing-masing.

"Kami terakhir bertemu pada final Denmark Open (2020). Mereka tahu taktik kami dan fokus untuk mengalahkan kami. Besok (final) akan menjadi reli-reli yang panjang, jadi kami akan bersiap untuk pertandingan yang bagus," ujar Nagahara.

Meskipun kalah pada final Denmark Open 2020, secara keseluruhan Matsumoto/Nagahara masih unggul 6-5 dalam rekor pertemuan dengan sang lawan.

Laga final All England 2021 akan berlangsung Minggu (21/3/2021).

Mayu Matsumoto/Wakana NagaharaYuki Fukushima/Sayaka HirotaAll England 2021

Berita Terkini