x

Indonesia dan Negara Saingan Lainnya Absen di All England 2021, Ini Kata Pelatih Jepang

Kamis, 25 Maret 2021 17:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Pelatih kepala Jepang, Park Joo-bong angkat suara soal absennya Indonesia dan negara saingan lainnya di kompetisi All England 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Jepang, Park Joo-bong angkat suara soal absennya Indonesia dan negara saingan lainnya di kompetisi All England 2021.

Kompetisi All England 2021 yang digelar pada 17 - 21 Maret di Arena Birmingham, Inggris, bisa dibilang menjadi panggung untuk tim bulutangkis Jepang.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab, empat sektor mulai dari tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, seluruh pemenangnya berasal dari tim bulutangkis Jepang.

Mulai dari sektor tunggal putri, pebulutangkis Nozomi Okuhara berhasil keluar sebagai juara All England 2021 usai mengalahkan Pornpawee Chocuwong dengan skor akhir 21-12, 21-16.

Kemudian, pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang berhasil mempertahankan gelar All England, usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-15, 17-21, 21-11.

Baca Juga
Baca Juga

Lanjut disusul oleh pasangan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara yang berhasil mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 21-18, 21-16, untuk merengkuh gelar All England perdana mereka.

Terakhir, ada pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang berhasil mengalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dalam pertandingan straight games dengan skor 21-14, 21-13, untuk meraih gelar kedua mereka di panggung All England 2021.


1. Indonesia dan Negara Saingan Lainnya Absen di All England 2021, Ini Kata Pelatih Jepang

Pelatih kepala Jepang, Park Joo-bong angkat suara soal absennya Indonesia dan negara saingan lainnya di kompetisi All England 2021.

Tetapi, di edisi All England 2021 kali ini, tentunya tim bulutangkis Jepang tidak bisa berbangga hati bisa menjadi juara umum, mengingat negara-negara kompetitornya seperti China, Indonesia, hingga Korea Selatan tidak ada dalam turnamen tersebut.

Jika China dan Korea memang sudah memutuskan untuk tidak terlibat sejak awal, maka berbeda dengan tim bulutangkis Indonesia yang dipaksa mundur, karena berada satu pesawat dengan penumpang yang didiagnosis positif Covid-19.

Akibatnya, sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, tim bulutangkis Indonesia diminta untuk mengundurkan diri dari All England 2021, meskipun akhirnya pengunduran diri itu berujung kontroversia.

Itulah mengapa Park Joo-bong, selaku Kepala pelatih Jepang mengaku menyayangkan ketika negara-ngara kompetitor seperti China, Indonesia hingga Korea Selatan tidak hadir untuk meramaikan kompetisi All England 2021.

"Sangat disayangkan bahwa Jepang tidak dapat bersaing dengan negara-negara seperti China, Korea Selatan, dan Indonesia. Sungguh hal yang sangat disesalkan. Tetapi, senang sekali bisa memenangkan 4 medali emas di Kejuaraan All England berikutnya," ujar Park Joo-bong dikutip dari media Aiyuke.

JepangKorea SelatanChinaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisPark Joo-bongAll England 2021

Berita Terkini