x

Media Asing Ungkap Kemampuan Ajaib Lainnya dari Hendra Setiawan

Sabtu, 1 Mei 2021 03:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
Media asing asal China menyebut pebulutangkis Hendra Setiawan tak hanya playmaker, tetapi juga memiliki kemampuan yang luar biasa dalam melakukan smash.

INDOSPORT.COM - Media asing asal China menyebut pebulutangkis Hendra Setiawan tak hanya playmaker, tetapi juga memiliki kemampuan yang luar biasa dalam melakukan smash.

Menurut media China, Aiyuke, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, Hendra Setiawan memiliki skill yang baik dalam melakukan smash.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan itulah mengapa mereka menganggap kalau legenda ganda putra Indonesia tidak hanya seorang playmaker kelas dunia saja.

Melalui video berdurasi sekitar 7 menit, media China merilis cuplikan momen yang memperlihatkan keahlian rekan Mohammad Ahsan dalam melakukan smash keras.

Pukulan smash Hendra Setiawan bahkan berhasil memberikan tambahan poin untuk dirinyadan pasangannya ketika berlaga di turnamen bulutangkis internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu momen yang diunggah media China yang memperlihatkan smash Hendra Setiawan berhasil membuahkan poin ketika dirinya bersama Mohammad Ahsan berhadapan dengan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Pada video itu tampak Hendra Setiawan melakukan jumping smash, dan jumping smash dari wakil Indonesia berhasil menembus pertahanan pasangan legendaris Korea Selatan.


1. Media China Sebut Hendra Setiawan Tak Hanya Playmaker

Media asing asal China menyebut pebulutangkis Hendra Setiawan tak hanya playmaker, tetapi juga memiliki kemampuan yang luar biasa dalam melakukan smash.

Momen berikutnya ketika Hendra Setiawan bersama Mohammad Ahsan berhadapan dengan wakil Denmark yang saat ini sudah pensiun yakni Mads Conrad-Petersen/Mathias Boe di Hong Kong Open 2019.

Kala itu smash keras dari pebulutangkis ganda putra Indonesia berhasil menembus pertahanan pasangan Denmark dan memberikan tambahan poin untuk mereka.

Ada lagi momen saat berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final New Zealand Open 2019, kala itu satu smash keras yang dilakukan Hendra Setiawan tak berhasil dikembalikan juara bertahan All England 2021 dengan baik.

Lagi-lagi, smash keras dari ayah tiga anak itu sukses memberikan poin tambahan untuk dirinya dan Mohammad Ahsan dan masih banyak momen-momen lainnya.

Itulah alasan mengapa media China membuat video yang berjudul 'Hendra hanya seorang playmaker? Ini mungkin salah paham terbesar baginya!' untuk membuktikan bahwa peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bukan hanya seorang playmaker.

Media China sebut Hendra Setiawan bukan hanya seorang playmaker.

Menurut media China, Hendra Setiawan tak hanya seorang playmaker kelas dunia, tetapi legenda ganda putra Indonesia telah terbukti memiliki smash yang juga tak kalah apiknya dari rekan duetnya saat ini, Mohammad Ahsan.

Mohammad AhsanHendra SetiawanChinaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini