x

Bungkam Perlawanan Sesama Wakil Indonesia, Putri KW: Mainnya Lebih Sip!

Kamis, 20 Mei 2021 20:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Sukses mengalahkan seniornya di tunggal putri Indonesia di babak kedua Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani akui merasakan hal ini.

INDOSPORT.COM - Sukses mengalahkan seniornya di tunggal putri Indonesia di babak kedua Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani akui merasakan hal ini.

Bermain di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Kamis (20/05/21), pebulutangkis Putri KW sukses mengalahkan seniornya, Ruselli Hartawan dalam pertandingan rubber gim dengan skor 21-14, 16-21, 21-15.

Baca Juga
Baca Juga

Usai berhasil memenangan pertandingan kontra seniornya, Putri KW mengakui bahwa permainannya di babak kedua Spain Masters 2021 memang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Pastinya senang bisa menang lawan senior. Aku merasa permainan aku lebih sip gitu dari sebelumnya. Sekarang aku merasa permainan aku lebih nggak gampang mati,” ujar Putri KW dikutip dari situs Djarumbadminton.com.

Kendati demikian, Putri KW mengaku dirinya sempat terlena saat gim kedua yang membuatnya harus kesusahan untuk bisa mendapatkan poin dan mau tidak mau memaksakan pertandingan ke rubber gim.

Baca Juga
Baca Juga

“Di game pertama aku langsung berusaha supaya lawan masuk ke pola main aku. Waktu di game kedua, akunya terlalu santai gitu, jadi kayak, oke mati cari poin lain," katanya menambahkan.

"Nah, tapi itu malah jadi bumerang buat aku karena terlalu santai mainnya. Di game ketiga aku berusaha balik lagi ke permainan aku seperti di game kedua dan coba untuk main lebih tenang dan sabar,” tuturnya.


1. Strategi di Perempat Final Spain Masters 2021

Sukses mengalahkan seniornya di tunggal putri Indonesia di babak kedua Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani akui merasakan hal ini.

Kemenangannya di Spain Masters 2021 atas Ruselli Hartawan membuat Putri KW terhitung sudah dua kali mengalahkan seniornya di tunggal putri Indonesia tersebut, yang mana sekali di pertandingan internal dan di gelaran Super 300 ini.

Selanjutnya, Putri KW akan berhadapan dengan Lianne Tan di perempat final Spain Masters 2021, dan wakil Indonesia mengaku ingi bermain lebih ulet dan tenang besok hari.

“Untuk pertandingan selanjutnya di perempat final, aku lebih siapin mental pikiran dan harus lebh ulet saja sih mainnya. Soalnya kalau aku lihat, lawan besok agak ulet yaa mainnya, jadi harus maksimal dan kasih yang terbaik saja,” tuturnya.

Ruselli HartawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaSpain Masters 2021

Berita Terkini