x

Ganda Putri Bersinar! Ini Reaksi Serena/Ketut Usai Juara Austrian Open

Senin, 31 Mei 2021 19:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Serena Kani dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

INDOSPORT.COM - Regenerasi bulutangkis Indonesia semakin menjanjikan. Pasangan ganda putri jebolan PB Djarum, Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi Istarani baru saja juara di ajang Austrian Open 2021, Minggu (30/5/21).

Serena/Ketut sukses menekuk ganda Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Yap Cheng Wen pada partai final. Berbekal kemenangan dua game dengan skor 21-12, 21-16, ganda putri Indonesia pun berhasil naik podium.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang kini juga menjabat sebagai Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengakui kemenangan di Austrian Open 2021 adalah sebuah pencapaian gemilang di tahun ini.

“Kemenangan ini sesuai dengan harapan kita, karena targetnya di setiap turnamen yang diikuti, ada atlet yang berhasil meraih juara," ungkap Yoppy Rosimin, Senin (31/5/21).

Baca Juga
Baca Juga

Yoppy juga turut mengapresiasi daya juang Serena/Ketut. Meskipun belum memiliki peringkat di daftar BWF, mereka bisa membungkam wakil Malaysia yang berada di peringkat 29 ganda putri terbaik dunia.

Demikian pula dengan pelatih sekaligus manajer Tim Atlet Dewasa PB Djarum, Vita Marissa, mengatakan medali Austrian Open 2021 merupakan hasil yang sepadan dengan rangkaian persiapan yang telah dijalani tim.

"Semua prestasi dan gelar yang kita dapatkan, tujuannya untuk Tanah Air tercinta. Mudah-mudahan bulutangkis akan selalu bisa membawa kebanggan Indonesia di mata dunia," tutur Vita Marissa.


1. All Out

Logo PB Djarum

Sementara itu, kemenangan di Austrian Open 2021 sangat berarti lantaran menjadi gelar perdana Serena/Ketut sejak dipasangkan. Uniknya, keduanya juga diturunkan di nomor ganda campuran.

“Saya sangat senang dan bersyukur dengan kemenangan ini, walaupun memang lebih fokus main mix double tapi tetap harus memaksimalkan peluang di nomor ganda putri," ungkap Serena Kani antusias.

"Walau tim lawan rankingnya lebih unggul, bukan menjadi tekanan bagi saya dan Ketut, karena kami bermain nyaman dan all out sejak awal. Kami semakin termotivasi untuk lebih all out buat menembus level yang lebih tinggi," tandasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Di Austrian Open 2021, Indonesia juga berhasil memboyong gelar juara nomor tunggal putra. Medali emas diraih oleh Panji Ahmad Maulana dari PB Candra Wijaya.

Vita MarissaPB DjarumBulutangkisBerita BulutangkisAustrian Open

Berita Terkini