x

Hasil Prancis Terbuka 2021: Rafael Nadal dan Djokovic Menang Mudah

Rabu, 2 Juni 2021 12:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rafael Nadal dan Novak Djokovic, menang mudah di babak pertama turnamen tenis Prancis Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Dua petenis kawakan, Rafael Nadal dan Novak Djokovic, berhasil menang mudah di babak pertama turnamen tenis French Open alias Prancis Terbuka 2021.

Petenis unggulan ketiga yakni Rafael Nadal memulai upayanya untuk merebut gelar tunggal putra Grand Slam ke-21 dengan kemenangan dua set langsung melawan petenis Australia, Alexei Popyrin, Selasa (01/06/21).

Nadal mengejar rekor kemenangan ke-14 di Roland Garros setelah mengalahkan Popyrin dengan skor 6-3 6-2 7-6 (7-3). Petenis unggulan teratas asal Serbia, Novak Djokovic, juga lolos ke putaran kedua setelah mengalahkan petenis Amerika, Tennys Sandgren, dengan skor 6-2 6-4 6-2.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, petenis unggulan ketujuh asal Rusia, Andrey Rublev, harus tersingkir setelah kalah dalam lima set dari petenis nomor 42 dunia asal Jerman, Jan-Lennard Struff.

Petenis Rusia itu adalah unggulan tertinggi di belakang Rafael Nadal. Keduanya sempat diprediksi akan bertemu bertemu di babak perempat final Prancis Terbuka 2021.

Namun, prediksi itu meleset setelah Andrey Rublev harus angkat kaki lebih cepat. Untuk pertama kalinya, Nadal berada di babak yang sama dengan Djokovic dan Federer di Roland Garros.

Baca Juga
Baca Juga

Performanya di lapangan perlahan-lahan mulai meningkat setelah sempat absen 16 bulan karena cedera.

"Saya di sini untuk mencoba yang terbaik, dan ketika Anda menjadi unggulan ketiga, Anda tahu bahwa Anda akan memiliki kesempatan untuk berada di bagian undian yang sama dengan nomor satu atau nomor dua," ujar Rafael Nadal dilansir dari BBC.


1. Rafael Nadal Incar Gelar Juara Prancis Terbuka 2021

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, bersemangat main di turnamen tenis Prancis Terbuka 2021.

"Kali ini saya berada di bagian undian dengan nomor satu. Tapi masih banyak yang harus saya lakukan sebelum memikirkan semifinal,

"Saya telah memenangkan pertandingan pertama saya, sesuatu yang membuat saya bahagia dan kini saya harus fokus pada pertandingan kedua," kata Rafael Nadal lagi.

Pernyataan itu mengisyaratkan bahwa sang petenis menikmati pertandingan pertamanya di Grand Slam permukaan favoritnya. Selanjutnya, petenis asal Spanyol itu akan berhadapan dengan Richard Gasquet di babak kedua Prancis Terbuka Roland Garros 2021.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Phillipe-Chatrier pada Kamis (03/06/21). Rafael Nadal mengaku ingin fokus mempersiapkan diri agar mimpinya meraih gelar di Prancis Terbuka 2021 bisa terwujud. 

Prancis TerbukaRafael NadalGrand SlamNovak DjokovicTenisBerita Tenis

Berita Terkini