x

Naomi Osaka Panen Kritik Usai Mundur dari Prancis Terbuka, Sponsor Pasang Badan

Rabu, 9 Juni 2021 18:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Salah satu sponsor, Nike, memberikan pembelaan kepada petenis Jepang, Naomi Osaka, setelah keputusannya mundur dari Prancis Terbuka 2021 menuai kritik pedas.

INDOSPORT.COM - Salah satu sponsor, Nike, memberikan pembelaan kepada petenis Jepang, Naomi Osaka, setelah keputusannya mundur dari Prancis Terbuka 2021 menuai kritik pedas.

Pada Rabu (26/05/21), Naomi Osaka mengumumkan melalui media sosial miliknya kalau dirinya tidak akan menghadiri wawancara media wajib di Roland Garros, karena alasan kesehatan mental.

Baca Juga
Baca Juga

Naomi Osaka membuktikan pernyataannya dengan tidak melakukan konferensi pers usai pertandingan kontra petenis Rumania, Patricia Maria Tig, di putaran pertama French Open 2021. Petenis Jepang itu pun didenda 15 ribu dolar AS atau setara Rp214,1 juta.

Pihak Roland Garros kabarnya sudah meminta Naomi Osaka untuk mempertimbangkan keputusannya, tetapi mereka gagal meyakinkan wakil Jepang, bahkan untuk mengecek kesehatannya dan memahami secara spesifik apa yang menjadi masalahnya.

"Kami telah menasihati Naomi Osaka bahwa jika dia terus mengabaikan kewajiban medianya selama turnamen, dia akan mengekspos dirinya sendiri untuk kemungkinan konsekuensi pelanggaran Kode Etik lebih lanjut," kata pihak penyelenggara French Open 2021 dalam sebuah pernyataan resmi seperti dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga
Baca Juga

"Seperti yang diharapkan, pelanggaran berulang akan menarik sanksi yang lebih keras termasuk default dari turnamen (Kode Etik artikel III T.) dan pemicu investigasi pelanggaran besar yang dapat mengakibatkan denda yang lebih besar dan penangguhan Grand Slam di masa mendatang (artikel Kode Etik) IV A.3.)," ujarnya melanjutkan.

Akibat pengunduran dirinya dari French Open 2021, Naomi Osaka pun menuai banyak kritik pedas, tetapi tak sedikit pula yang memberikan dukungan kepada petenis Jepang.


1. Dapat Pembelaan

Salah satu sponsor, Nike, memberikan pembelaan kepada petenis Jepang, Naomi Osaka, setelah keputusannya mundur dari Prancis Terbuka 2021 menuai kritik pedas.

Naomi Osaka diketahui menjalin kerja sama dengan banyak sponsor yang membuat petenis Jepang itu memiliki pendapatan sebesar 60 juta dolar AS (setara Rp855,2 miliar). Berkat pendapatan itu ia menempati peringkat 12 dalam daftar 50 atlet dengan bayaran tertinggi di dunia menurut majalah Forbes.

Perolehan tersebut bahkan lebih baik dari Novak Djokovic dan Rafael Nadal. Setelah kejadian di French Open 2021, Naomi Osaka mendapat pembelaan dari salah satu sponsornya, Nike.

"Pikiran kami bersama Naomi, kami mendukungnya dan kami mengakui keberaniannya dalam berbagi pengalamannya dengan depresi," kata Nike dilansir dari situs Tennisworld.

Naomi Osaka pernah ditunjuk sebagai duta beberapa brand terkenal dunia seperti Google, Louis Vuitton dan Workday, GoDaddy, Hyperice, Levi's, Nissan, Nissin Foods, dan TAG Heuer.

JepangPrancis TerbukaNikeNaomi OsakaTenisBerita OlahragaBerita SportBerita Tenis

Berita Terkini