x

Jelang Wimbledon, Rafael Nadal Sampaikan Kabar Mengkhawatirkan

Minggu, 13 Juni 2021 13:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Usai kekalahan di semifinal Prancis Terbuka 2021, petenis Spanyol, Rafael Nadal menyampaikan kabar mengkhawatirkan jelang Wimbledon 2021.

INDOSPORT.COM - Usai kekalahan di semifinal Prancis Terbuka 2021, petenis Spanyol, Rafael Nadal menyampaikan kabar mengkhawatirkan jelang Wimbledon 2021.

Pada Jumat (11/06/21) waktu setempat, Rafael Nadal hars mengakui keunggulan dari Novak Djokovic di semifinal French Open 2021 yang diselenggarakan di Philippe-Chatrier, Rolland Garros, Paris.

Baca Juga
Baca Juga

Rafael Nadal diketahui menelan kekalahan lima set atas Novak Djokovic, 6-3, 3-6, 6-7 (4-7), 2-6, yang membuat petenis Spanyol itu gagal mempertahankan raihan gelar juaranya di Prancis Terbuka pada 2020.

Namun sebuah kabar buruk disampaikan oleh Rafael Nadal yang menyebut bahwa dirinya mengalami cedera di bagian pergelangan kaki yang membuatnya diragukan untuk tampil di Wimbledon 2021.

Tetapi, Rafael Nadal mengonfirmasi kalau tidak akan bermain di kompetisi pemanasan jelang Wimbledon 2021 yang akan diselenggaraka pada 28 Juni, dan akan mengambil istirahat yang cukup.

Baca Juga
Baca Juga

“Tidak ada apa-apa dengan pergelangan kaki saya. Perlindungan itu karena masalah saya di skafoid yang saya mainkan sejak tahun 2005. Saat saya bermain menurut jenis permainan apa itu sakit tapi saya sudah terbiasa. Tidak ada pengaruhnya pada hasil," kata Nadal dikutip dari Express.

"Itu membengkak dari waktu ke waktu dan saya harus melepasnya karena perasaan itu tak tertahankan. Ini saja. Saya tidak akan bermain di Mallorca Championships. Pada usia saat ini, saya ingin bermain di depan penonton Spanyol tetapi tidak ada pilihan," ujarnya menambahkan.


1. Perlu Waktu

Usai kekalahan di semifinal Prancis Terbuka 2021, petenis Spanyol, Rafael Nadal menyampaikan kabar mengkhawatirkan jelang Wimbledon 2021.

Ketika ditanyai apakah kemungkinan besar ia tidak akan tampil di Wimbledon 2021, pemenang 13 kali French Open 2021 memberikan jawaban diplomatis.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan di masa depan saya. Setelah dua bulan yang intens di musim gravel yang positif tanpa mencapai tujuan akhir, saya berhasil meraih dua gelar," jawabnya.

“Tubuh setelah melakukan begitu banyak perjuangan biasanya mengalami kemerosotan. Wimbledon tahun ini dua minggu lagi. Ini berbeda dari ketika saya berusia 25 tahun. Saya berusia 35 tahun dan Anda harus melihat bagaimana saya pulih dalam segala hal," sambungnya.

Diakui oleh petenis yang disebut rajanya tanah liat di Prancis terbuka itu, dirinya perlu memikirkan semuaya dengan tenang, mengambil libur sejenak dan menikmati cuaca panas di Mallorca.

“Saya perlu mencerna semuanya, tenang, mengambil cuti beberapa hari dan pulang. Kami telah dikurung di Paris selama dua setengah minggu dan saya perlu sedikit bernafas, menikmati cuaca yang baik di Mallorca dan apa yang akan terjadi tidak terlalu penting," tuturnya.

Prancis TerbukaRafael NadalWimbledonNovak DjokovicTenisBerita OlahragaBerita SportBerita Tenis

Berita Terkini