x

Jelang Olimpiade Tokyo, Ganda Campuran Malaysia Curhat Susahnya Ketemu Keluarga

Rabu, 23 Juni 2021 12:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Ganda campuran bulutangkis Malaysia, Chan Peng Soon, mengaku sedih karena harus terpisah lama dengan keluarganya demi persiapan ke Olimpiade Tokyo.

Tidak seperti persiapan di turnamen beberapa tahun sebelumnya, tahun ini para pebulutangkis harus berjuang ekstra keras di tengah pandemi virus corona yang belum mereda.

Baca Juga
Baca Juga

Khususnya jelang Olimpiade Tokyo 2020 bulan depan, para pebulutangkis nasional Malaysia, termasuk Peng Soon dan rekannya Goh Liu Ying, harus berlatih di bawah gelembung karantina Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM).

Pemusatan pelatihan ini sendiri berlangsung sangat ketat dengan personil terbatas karena penerapan MCO (pembatasan sosial) ketiga di Negeri Jiran sejak awal bulan Juni.

“Tidak mudah berpisah dari keluarga untuk waktu yang lama, tetapi ini adalah pengorbanan yang harus kita lakukan untuk negara kita,” kata Peng Soon dilansir dari NST.com.

Baca Juga
Baca Juga

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada istri saya, May May, karena begitu pengertian. Dalam ketidakhadiran saya, dia menjalankan semuanya sendiri di rumah. Untuk itu, saya selamanya bersyukur,” lanjut Peng Soon.

Peng Soon juga mengucapkan terima kasih kepada istrinya yang sudah berperan ganda sebagai ibu dan ayaj bagi keempat anak mereka, Milton, Hannah, Julian dan Leah, selama dirinya bertugas menuju Olimpiade Tokyo.


1. Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Berlatih di Pelatnas BAM

Ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Meskipun berpisah sementara, pebulutangkis 33 tahun ini merasa  sangat beruntung karena keluarganya selalu memberinya kekutatan dan motivasi.

“Saya menelepon ke rumah setiap hari. Dengan teknologi, kita masih bisa saling bertemu dan berkomunikasi tanpa harus hadir secara fisik.”

“Keluarga saya adalah salah satu sumber motivasi terbesar saya”

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang memenangkan medali perak di  Olimpiade Rio 2016, saat ini tengah menjalani persiapan terakhir mereka sebelum bertolak ke Olimpiade Tokyo.

Dengan status mereka sebagai pemain independen, keduanya juga bersyukur diberi kesempatan berlatih di bawah satu atap pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) bersama pemain nasional lainnya.

Peng Soon/Liu Ying akan menjadi satu-satunya wakil Malaysia di ganda campuran bulutangkis Olimpiade Tokyo. Mereka menempati urutan ketujuh di klasemen Race to Tokyo.

MalaysiaChan Peng Soon/Goh Liu YingOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini