x

Bukan Hendra Setiawan, Pencapaian Terbaik Mohammad Ahsan di Olimpiade Bersama Seorang Pilot

Jumat, 25 Juni 2021 17:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Pencapaian terbaik Mohammad Ahsan di Olimpiade bukan bersama Hendra Setiawan, melainkan Bona Septano yang kini berprofesi sebagai pilot.

Kekompakan Hendra Setiawan dengan Mohammad Ahsan sering menjadi sorotan, di mana mereka dijuluki The Daddies. 

Pasangan ini telah memberi banyak gelar untuk Indonesia dari sektor ganda putra, termasuk tiga Kejuaraan Dunia pada 2013, 2015, dan 2019. 

Baca Juga
Baca Juga

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga tampil di Olimpiade Rio, namun mereka gagal lolos fase grup usai kalah dari wakil Jepang, Hirouki Endo/Kenichi Hayakawa dan Chiao Biao/Hong Wei (China).

Sejauh ini, pencapaian terbaik Mohammad Ahsan justru saat dipasangkan dengan adik mendiang Markis Kido, Bona Septano, yang kini alih profesi jadi pilot. 

Baca Juga
Baca Juga

Mohammad Ahsan/Bona Septano cukup gemilang di ajang Olimpiade London 2012. Pasangan ini sukses melumpuhkan pasangan Korea, seperti unggulan keempat Ko Sung Hyun/Yo Yeon Seong.

Dilansir dari laman resmi Olimpiade, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano pun melaju hingga perempatfinal atau delapan besar Olimpiade London 2012. 


1. Perjuangan Ahsan/Septano di Olimpiade London 2012

Mohammad Ahsan/Bona Septano

Sayangnya, perjuangan Mohammad Ahsan/Bona Septano harus terhenti di babak delapan besar usai dikalahkan unggulan kedua, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae. 

Sementara itu, Hendra Setiawan justru mengukir prestasi saat dipasangkan dengan Markis Kido. Pasangan ini sukses merebut medali emas Olimpiade 2008 di Beijing. 

Hendra/Ahsan menjadi satu dari dua wakil ganda putra Indonesia yang berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo. Satu lainnya adalah peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kontingen bulutangkis Indonesia akan bertolak ke Kumamoto, Jepang pada 8 Juli mendatang untuk melakukan persiapan terakhir sebelum tampil di Olimpiade Tokyo.

Mohammad AhsanHendra SetiawanMarkis KidoHendra Setiawan/Mohammad AhsanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini