x

Olimpiade Tokyo Tanpa Penonton, Petenis Tempramental asal Australia Putuskan Mundur

Jumat, 9 Juli 2021 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Nick Kyrgios di turnamen tenis Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Bintang tenis asal Australia, Nick Kyrgios, memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo karena tak ingin bermain tanpa disaksikan penonton.

Nick Kyrgios baru-baru ini dipaksa menyudahi perjuangannya di Wimbledon 2021 karena mengalami cedera. Kyrgios mundur dari babak ketiga saat skor 2-6, 6-1 melawan pemain asal Kanada, Felix Auuger Aliassime, Sabtu (03/07/21).

Baca Juga
Baca Juga

Tak lama berselang, petenis peringkat 60 dunia mengumumkan hal yang tak kalah mengejutkan. Melalui akun Twitter-nya, Kyrgios membatalkan keikutsertaanya mewakili Australia di Olimpiade Tokyo.

Alasannya, Kyrgios rupanya tak begitu suka bermain di lapangan yang tidak dihadiri satu pun penonton. Tak mau bermain dengan perasaan tertekan, Kyrgios pun memilih membuang kesempatan debut mewakili negaranya ke pesta olahraga empat tahunan yang berlangsung di Jepang ini.

“Halo kawan, saya ingin memberi tahun Anda bahwa saya memutuskan mundur dari Olimpiade. keputusan ini tidak saya buat dengan mudah,” tulis Kyrgios di dalam pesan terbukanya.

“Ini merupakan mimpi saya bisa mewaliki Australia di Olimpiade dan saya tahu bahwa saya tidak mungkin mendapatkan kesempatan ini lagi.”

“Tetapi saya juga tahu diri saya sendiri. Rasanya bermain di depan lapangan kosong tidak cocok dengan diri saya. Tidak pernah.”

Baca Juga
Baca Juga

Selain karena alasan tidak ada  penonton di  Olimpiade, petenis yang dikenal bengal dan temperamental ini juga mempertimbangkan tubuhnya sedang tidak fit untuk bisa mewakili Australia di ajang multi-olahraga tersebut.

“Saya juga tidak ingin mengambil kesempatan ini jauh dari kondisi atlet Australia yang sehat yang siap mewakili negaranya. Saya membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi tubuh saya.”


1. Nick Kyrgios Susul Serena Williams dan Rafael Nadal

Petenis Australia, Nick Kyrgios.

Keputusan Kyrgios mundur dari Olimpiade ini juga diambil setelah pihak Olimpiade mengumumkan keadaan darurat di Tokyo, yang artinya tidak ada penonton yang diizinkan menghadiri acara tersebut.

Kyrgios bergabung dengan sejumlah petenis papan atas lainnya yang memilih tak ikut ke Olimpiade. Sebelumnya, sudah ada petenis legendaris Amerika, Serena Williams dan kakaknya Vennus Williams.

Ada juga pemain pria papan atas seperti Rafael Nadal dan Dominic Thiem. Sementara Roger Federer baru akan memutuskan penampilannya di Olimpiade setelah ajang Wimbledon.

AustraliaOlimpiadeNick KyrgiosOlimpiade Tokyo 2020TenisBerita Tenis

Berita Terkini