x

Kiprah Priska Madelyn Nugroho di Wimbledon Jadi Sorotan Kedubes RI di London

Sabtu, 10 Juli 2021 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, mendapat sorotan dari Kedutaan Besar RI di London setelah sempat tampil meyakinkan di ajang Wimbledon Junior 2021.

Priska Madelyn Nugroho baru saja mengakhiri kiprahnya lebih awal di ajang Wimbledon Junior 2021. Petenis berusia 18 tahun ini harus terhenti di babak kedua baik di nomor tunggal dan nomor ganda putri.

Di nomor tunggal, Priska Madelyn Nugroho yang jadi unggulan ke-11 harus mengakui keunggulan lawannya dari Italia, Matilde Paoletti, lewat permainan dua set langsung 6-6, 3-6 dalam waktu 1 jam 32  menit,  Kamis (08/07/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sementara di nomor ganda, Priska yang dipasangkan dengan pemain asal Filipina, Alexandra Eala, sebagai unggulan ketiga harus tersingkir usai dikandaskan pasangan gado-gado Chelsea Fontenel (Swiss)/Ashlyn Krueger (Amerika Serikat) dengan skor 6-4, 4-6, 11-9.

Dengan hanya mampu sampai di babak kedua, maka Priska Madelyn Nugroho  gagal memperbaiki hasil yang diraihnya pada edisi sebelumnya. Pada Wimbledon 2019, Priska bahkan mampu mencapai babak ketiga.

Meski hanya singkat, namun penampilan Priska di Wimbledon 2021 ini  tetap mendapatkan apresiasi terutama dari pihak Kedutaan Besar Indonesia di London yang diungkapkan melalui akun resmi Instagram.

Di mata Kedubes RI di London, Priska Madelyn Nugroho merupakan sosok ‘rising star’ di dunia tenis yang diramalkan akan terus bersinar di masa depan.

“Saatnya bertemu dengan jagoan muda Indonesia kita sendiri yang melayani dengan istimewa di Wimbledon! Temui Priska Madelyn Nugroho yang berbakat, yang disebut-sebut sebagai salah satu bintang masa depan,” tulis Kedubes RI di  London.

Kedubes RI London ini menceritakan perjalanan singkat Priska Madelyn Nugriho di Wimbledon yang berlangsung di England Lawn Tennis and Croquet Club.

Selain itu, Kedubes RI London juga mengunggah pernyataan Priska Madelyn Nugroho yang menjadikan Wimbledon sebagai salah satu turnamen favoritnya di ajang Grand Slam.

“Wimbledon adalah turnamen favorit saya dan Grand Slam.  Bahkan sejak saya masih kecil. Saya telah bermimpi untuk bisa bermain di sini,” kata Priska Madelyn Nugroho.

Baca Juga
Baca Juga

Priska juga menjelaskan alasannya sangat menyukai turnamen lapangan rumput ini dibandingkan turnamen lainnya seperti Roland Garros yang sempat dia ikuti beberapa pekan sebelumnya.

“Tradisi klasiknya, bermain di lapangan rumput yang ditata dengan sempurna, mengenakan hampir seluruhnya kostum putih merasa sangat spesial. Atmosfer Wimbledon sangat berbeda,” lanjutnya.


1. Priska Madelyn Nugroho Bagian dari ITF Touring Team to Europe

Priska Madelyn Nugroho, Petenis Muda yang Akan Tampil di Roland Garros Junior

Ajang Wimbledon Junior ini sendiri akan mengakhiri rangkaian perjalanan Priska Madelyn Nugroho sejak dirinya terpilih sebagai anggota ITF Touring Team to Europe.

Perlu diketahui, 10 petenis wanita teratas dari ranking junior berhak mendapatkan tempat di lima Undian Utama yang dipilih oleh Tour Team Federal Tenis Internasional (ITF), termasuk hadiah uang sebesar 100 ribu dolar AS (Rp1,43 miliar)

Menurut laman resmiI ITFTennis, Priska menduduki peringkat ke-17 di ranking junior ITF per 31 Mei 2021, dengan peringkat terbaiknya di posisi ke-9 pada 4 Januri 2021 lalu.

Rangkingnya melesat tajam berkat pencapaiannya saat menjuarai Australian Open Junior 2020 di nomor ganda putri. Berpasangan dengan Alexandra Eala, Priska mampu menundukkan Ziva Falkner/Matilda Mutavdzic di final, 6-1, 6-2.

IndonesiaWimbledonWimbledon Junior ChampionshipInternational Tennis Federation (ITF)TenisPriska Madelyn NugrohoBerita Tenis

Berita Terkini