x

Apriyani Rahayu, BWF: Dulu Meledak-ledak, Kini Tampil Kalem Berkat Greysia Polii

Minggu, 11 Juli 2021 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Sosok Apriyani Rahayu menjadi sorotan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Ganda putri Indonesia ini dianggap BWF mengalami perubahan sejak berpasangan dengan Greysia Polii.

Apriyani Rahayu bersiap menandai debut Olimpiade di Tokyo akhir bulan nanti. Dirinya akan berpasangan dengan ganda putri veteran Greysia Polii, yang kembali tampil di  Olimpiade ketiganya.

Baca Juga
Baca Juga

Apriyani pertama kali dipasangkan dengan Greysia Polii pada tahun 2017. Saat itu usianya masih 19 tahun, di mana saat itu emosinya masih sangat tinggi.

BWF melalui laman resminya pada hari Sabtu (10/07/21) kemarin, mengklaim bahwa Polii, sebagai sekutu yang berpengalaman membantu Apriyani untuk berkembang.

Sebagai seorang senior, Polii membantu Apriyani bersikap lebih kalem dan akhirnya kemitraan mereka di lapangan berkembang pesar, membawa banyak gelaar selama tahun-tahun berikutnya.

Peran penting Polii ini juga diakui langsung oleh Apriyani. Peran Polii ini semakin vital selama persiapan pasangan nomor 6 dunia ini menuju Olimpiade Tokyo.

“Karena saya masih muda, emosi mungkin memuncak tetapi dengan Greysia, saya bisa tetap tenang dan kami masih menikmati diri kami sendiri,” ujar Rahayu mengakui kepada media BWF.

“Kami melewatinya dengan mudah. Tidak perlu memperumit masalah. Kami hanya melihat turnamen dan mencari tahu di mana kami ingin berakhir,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan sikap kalem yang kini dia miliki, Apriyani pun mencoba lebih santai mempersiapkan Olimpiade Tokyo ini. Dia bertekad untuk menjalaninya langkah demi langkah dengan usahanya yang terbaik.

“Ini tentang mengambil langkah demi langkah. Saya tidak ingin memikirkan semifinal atau final. Bahkan di Olimpiade, begitulah cara saya mendekatinya. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik,” sambung Apriyani.


1. Greysia/Apriyani Tumpuan Indonesia di Olimpiade Tokyo

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu kini menjadi salah satu tumpuan tim Merah Putih untuk membawa pulang medali di Olimpiade Tokyo pada 23 Juli mendatang.

Dengan memenangkan medali, Greysia/Apriyani akan menjadi pasangan yang mampu mengakhiri penantian Indonesia untuk medali Olimpiade di ganda putri, salah satu sektor yang belum menghasilkan podium sejak debut di Olimpiade 1992.

Greysia/Apriyani memulai tahun 2021 dengan menjadi kampiun di ajang Yonex Thailand Open pada rangkaian Asian Leg yang digelar di Bangkok pada Januari lalu.

Teranyar, Greysia/Apriyani sukses meraih kemenangan atas juniornya, Putri Syaikah dan Nita Violina Marwah di pertandingan simulasi Olimpiade yang diadakan oleh PBSI pada Juni kemarin.

BWFGreysia PoliiApriyani RahayuOlimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini