x

Cetak Sejarah di Olimpiade, Ini Kata Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kamis, 29 Juli 2021 18:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, ganda puteri Indonesia.

INDOSPORT.COMGreysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebut tiket semifinal Olimpiade Tokyo 2020 dari tangan wakil China, Li Yunhui/Du Yue, Kamis (29/07/210).

Pasangan Indonesia menang dengan skor ketat, 21-15, 20-22 dan 21-17 dalam pertandingan melelahkan yang berlangsung 1 jam 37 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Lolos dari pertandingan yang cukup sulit, Greysia/Apriyani tak mau terlena lama-lama. Keduanya langsung mengumpulkan fokus untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

“Saya ingin emosional, tapi saya memilih tidak karena masih punya pertandingan lain. Hari ini kami bersyukur pada Tuhan kami bisa lolos ke semifinal dan saya rasa itu jalan terbaik untuk memikirkannya,” tutur Greysia usai pertandingan.

“Pikiran kami harus fokus ke beberapa hari berikutnya,” lanjutnya.

Di partai semifinal, Greysia/Apriyani sudah ditunggu unggulan keempat asal Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir kali kedua pasangan ini bertemu di babak ketiga BWF World Tour Finals 2020. Ketika itu, Greysia/Apriyani sukses mengemas kemenangan dalam tiga set yang ketat, 21-17, 22-24, dan 21-15.


1. Sadar Beban Berat di Olimpiade

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, ganda puteri Indonesia.

Menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di sektor ganda putri, pasangan peringkat enam dunia ini sadar akan beban berat yang mereka usung di Olimpiade Tokyo 2020 ini. Namun keduanya memilih untuk tidak terlalu memikirkan tekanan tersebut.

“Segala kerja keras yang kami lakukan, segala kesabaran dan bukan hanya dengan kami, tapi juga tim. Mereka sudah menunggu-nunggu hal seperti ini,” tambahnya lagi.

“Kami tahu kami punya beban, tapi kami tidak mau memikirkannya terlalu banyak, kami cuma mau menikmati pertandingan. Itu hal yang paling berpengaruh dalam pikiran kami.”

Hasil manis pun sukses dituai oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu di gelaran pesta olahraga akbar ini. Mereka menjadi ganda putri pertama yang sanggup mencapai babak semifinal Olimpiade selama keikutsertaan Indonesia.

Menurut Greysia/Apriyani, ada hal lain selain komunikasi yang membuat mereka setangguh ini.

"Ini dalam hal-hal kecil, tetapi itu yang sangat memengaruhi permainan kami," kata Greysia, dikutip dari Reuters.

Baginya, kebersamaannya ini tidak hanya sekadar di atas lapangan saja, tetapi juga di luar lapangan di kehidupan sehari-harinya. Kedekatannya ini menjadi perhatian banyak orang. Bahkan, mereka sendiri yang menilai bahwa kedekatan mereka sudah seperti pasangan suami-istri.

"Kami melakukan semuanya bersama-sama, seperti ke toilet, tidur, atau pergi makan. Makan pun juga makan-makanan yang sama," ungkap Greysia.

OlimpiadeOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuOlimpiade 2020 JepangBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini