x

Tersingkir dari Olimpiade, Endo/Watanabe Menyesal Lakukan Banyak Kesalahan

Kamis, 29 Juli 2021 17:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Yuta Watanabe dan Hiroyuki Endo, ganda putra terbaik milik Jepang

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menyesal lakukan banyak kesalahan di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Arena, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe kalah dari Lee Yang/Wang Chi Lin di babak perempat final, Kamis (29/07/21).

Endo/Watanabe kalah dua game langsung dengan skor 16-21, 19-21. Kekalahan ganda putra Jepang itu sontak mengejutkan publik.

Pasalnya selama ini Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dikenal sebagai pebulutangkis hebat hingga mampu menembus peringkat empat dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu prestasi membanggakan yang diraih oleh Endo/Watanabe adalah All England 2021. Kekalahan di perempat final Olimpiade Tokyo menjadi pukulan berat bagi Hiroyuki Endo.

Partner Yuta Watanabe itu kemudian menyesali berbagai kesalahan yang dilakukannya dalam laga kontra Lee Yang/Wang Chi Lin.

"Dari awal hingga akhir, gerakan saya kaku, distribusi bola buruk, dan bola yang saya keluarkan juga buruk. Watanabe memiliki banyak bola yang tidak bisa dia tutupi, itu memungkinkan lawannya mengambil inisiatif menyerang," ujar Hiroyuki Endo dilansir dari Badminton Spirit

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir itu adalah permainan di mana ritmenya buruk dan saya tidak bisa menerimanya dalam banyak kasus. Hasilnya harus kami terima, meski sudah mengincar medali," sambungnya lagi.

Senada dengan Hiroyuki Endo, Yuta Watanabe juga menyesal tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Meski gagal meraih medali di Olimpiade Tokyo, pasangan ganda putra Jepang itu bersyukur bisa terus bekerja sama selama lima tahun.


1. Perjalanan Endo/Watanabe

Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, beraksi pada laga final All England 2021 menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021).

Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe sudah berpasangan sebagai ganda putra selama lima tahun belakangan. Mereka tahun ini mereka gagal mempersembahkan medali di Olimpiade Tokyo, Endo/Watanabe tetap bangga bisa bekerja sama dalam waktu lama.

"Saya sangat senang kami telah saling menginspirasi menuju satu tujuan selama lima tahun," ujar Endo.

Bagi Endo ini adalah Olimpiade kedua dalam sejarah kariernya. Sebelumnya di Olimpiade Rio 2016, Endo tampil di ganda putra bersama Kenichi Hayakawa.

Saat itu langkahnya juga terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

"Sulit, sudah dua kali saya berpartisipasi tetapi gagal meraih medali. Saya pikir ini adalah turnamen yang luar bisa. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena ini baru saja berakhir," pungkasnya.

Olimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Berita Terkini