x

Lolos ke Final, Greysia/Apriyani Dapat Dukungan Hangat dari Legenda Jepang

Sabtu, 31 Juli 2021 23:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapatkan dukungan hangat dari legenda Jepang, Ayaka Takahashi usai sukes melaju ke babak final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses membungkam perlawanan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan dalam dua set langsung, 21-19 dan 21-17.

Hasil itu membuat mereka menorehkan sejarah baru di bulutangkis Indonesia, yakni menjadi ganda putri pertama yang meraih medali Olimpiade.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan tersebut membuat Greysia/Apriyani mendapatkan sejumlah ucapan dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya ialah pebulutangkis legenda asal Jepang, Ayaka Takahashi.

Dukungan hangan tersebut diungkapkan Ayaka Takahashi melalui akun media sosial pribadinya, baik di Instagram maupun pada akun Twitter-nya.

Pada akun Instagram-nya, legenda ganda putri Jepang itu mengunggah momen selebrasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai mengalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Ayaka kemudian menambahkan keterangan berbunyi: ‘Selamat’, sambil menyelipkan emoji terharu sekaligus tiga emoji tepuk tangan. Ia juga menandai akun Instaram dari Greysia/Apriyani.

Ayaka Takahashi memberikan ucapan selamat untuk Greysia/Apriyani yang lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020

Sementara di akun Twitter-nya, Ayaka juga mencuit kalimat mengapresiasi penampilan apik dari Greysia Polii yang kini telah berganti pasangan dengan Apriyani Rahayu dan sukses berjuang hingga semifinal.

“Wah menang. Tapi Shi-seung Chan juga waktu di Olimpiade Rio 2016 dapat medali perunggu. Di pertandingan kali ini Greysia ganti pasangan tapi hebat bisa masuk ke semifinal. Benar-benar pertandingan yang spektakuler,” cuit Ayaka Takahashi.


1. Ayaka Takahashi, Legenda Ganda Putri Jepang

eks pemain ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi.

Ayaka Takahashi merupakan salah satu pebulutangkis legenda asal Jepang. Ia merupakan pebulutangkis pertama yang menyumbangkan medali emas untuk Jepang di Olimpiade Rio 2016.

Ia meraih gelar tersebut bersama pasangannya yakni Misaki Matsutomo di sektor ganda putri, saat melawan Christina Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) dengan skor 18-21, 21-9 dan 21-19.

Selain itu Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo juga sempat meraih gelar bergengsi lainnya seperti lima kar meraih gelar kejuaraan nasional Jepang pada 2011-2016, dan sempat meraih peringkat 1 di sektor ganda putri BWF serta sejumlah gelar lainnya.

Ayaka kemudian memutuskan pensiun pada 19 Agustus 2020, dan tak lama kemudian menikah dengan Yuki Kaneko yang juga merupakan pasangan dari Misaki Matsutomo di sektor ganda campuran.

Sebelumnya Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo juga pernah melawan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2018, dan mereka mengalahkan tuan rumah dengan skor 21-17 dan 21-12.

Sekadar informasi, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan di babak final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin, (02/08/21).

Misaki Matsutomo / Ayaka TakahashiOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini