x

Greysia/Apriyani Menangkan Emas Olimpiade, BWF: Luar Biasa!

Senin, 2 Agustus 2021 15:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 mendapatkan apresiasi yang begitu tinggi dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Apresiasi tersebut diungkapkan BWF melalui akun Instagram-nya pada hari Senin (02/08/21), tak lama setelah Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, di partai final lewat dua set langsung 21-19, 21-15.

Baca Juga
Baca Juga

BWF mengunggah foto Greysia/Apriyani yang ditandai tulisan ‘GOLD’, untuk menegaskan bahwa pasangan nomor 6 dunia ini baru saja sukses merengkuh medali tertinggi di Olimpiade.

BWF lalu menulis “Luar biasa!” untuk memuji penampilan Greysia/Apriyani yang begitu apik selama pertandingan finalmelawan Chen/Jia tersebut.

“Kami memberikan penghormatan kepada pemenang Olimpiade untuk pertama kalinya dari Indonesia di kategori ganda putri,” tulis BWF.

Penampilan Greysia/Apriyani di final memang sangat luar biasa. Mereka menjaga ritme permainan dengan pertahanan yang tangguh menghadapi serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pasangan China.

Hingga permainan setelah set kedua, Greysia/Apriyani semakin di atas angin setelah Chen/Jia berkali-kali melakukan kesalahan dan kehilangan komunikasi satu sama lain.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini mengantarkan Greysia/Apriyani memenangkan medali emas, sementara pasangan Chen/Jia meraih medali perak.

Ini menjadi medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo, sekaligus menjadi yang pertama dipersembahkan dari sektor ganda putri sejak delapan edisi terakhir.


1. Greysia/Apriyani Ikuti Jejak Taufik Hidayat

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan ini juga membuat Greysia/Apriyani mengikuti jejak Taufik Hidayat selaku peraih medali emas yang tak diunggulkan di ajang Olimpiade.

Taufik Hidayat, sebagai pemain yang tak diunggulkan, berhasil membawa pulang medali emas di sektor tunggal putra pada Olimpiade Athena 2004.

Medali emas memang pantas didapat Greysia/Apriyani setelah mampu menampilkan permainan yang apik dan konsisten sejak laga pertama penyisihan grup di Olimpiade Tokyo.

Mereka bahkan mampu menyingkirkan pasangan ganda putri nomor satu dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

BWFOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuOlimpiade 2020 JepangBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini