x

Gagal Raih Emas Olimpiade, Chen Long Tetap Senang Dapat Perak

Selasa, 3 Agustus 2021 11:55 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Indra Citra Sena
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan Chen Long (China) dan Anthony Ginting (Indonesia) di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis China, Chen Long, enggan mempermasalahkan pencapaiannya yang gagal meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Menurutnya, mendapat perak juga sebuah kemenangan.

Chen Long harus puas meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Tunggal putra nomor 6 dunia itu kalah dua gim langsung dari Viktor Axelsen, 15-21 dan 12-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/21) malam.

Baca Juga
Baca Juga

Usai laga, Chen Long nampak mampu menerima kenyataan menelan kekalahan di finl. Dia menyebut sudah melakukan yang terbaik sepanjang pertandingan sehingga enggan mempermasalahkan harus pulang ke rumahnya dengan kepingan medali perak.

“Meski medali perak, saya pikir ini adalah kemenangan. Saya tidak mendapatkan emas, tetapi saya memberikannya yang terbaik. Saya senang tentang itu,” ujar Chen Long dilansir dari laman resmi BWF.

Chen Long menambahkan, dia juga mengaku tetap senang walaupun gagal meraih emas. Menurutnya, berhasil menyumbang medali bagi kontingen China di Olimpiade Tokyo 2020 merupakan pencapaian yang baik.

“Meskipun saya tidak memenangkan kompetisi ini, itu masih merupakan tambahan untuk medali tim saya (China), tidak peduli apa warnanya, itu bagus,” jelas dia.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Chen Long menilai pengalamannya di Olimpiade Tokyo 2020 sangatlah berkesan. Dia pun menikmati setiap momen dari awal hingga akhir selama mengikuti pesta olahraga terbesar di dunia ini.

“Dari awal hingga akhir, setiap bagian dari Olimpiade sangat berkesan karena kami berlatih di sini setiap hari. Semuanya diatur dengan sangat baik dan seluruh prosesnya sangat menyenangkan,” tuturnya.


1. Belum Pikirkan Olimpiade Paris 2024

Selebrasi pemain asal China, Chen Long.

Selain bercerita tentang pengalaman dan pencapaiannya di Olimpiade Tokyo 2020, Chen Long juga menjawab soal masa depannya, termasuk kemungkinan tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Aku tidak terlalu memikirkannya sekarang, tapi aku ingin istirahat yang baik. Sudah lama sejak saya melihat keluarga saya dan anak saya. Aku sangat merindukan mereka.”

Untuk diketahui, prestasi Chen Long di olimpiade sangatlah memukau. Dari tiga kali keikutsertaan, dia berhasil mendapatkan perunggu di Olimpiade London 2012, emas di Olimpiade Rio 2016, dan kini perak di Olimpiade Tokyo 2020.

ChinaChen LongOlimpiade 2020Viktor AxelsenOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini