x

Greysia Polii Raih Emas, Begini Reaksi Mantan Pasangan di Olimpiade 2012

Kamis, 5 Agustus 2021 12:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Meiliana Jauhari.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan ganda putri kebanggaan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menyabet emas di Olimpiade 2020 mengundang decak kagum penikmat bulutangkis Tanah Air.

Pasalnya, Greysia/Apriyani telah melengkapi medali bulutangkis di ajang Olimpiade sejak pertama kali meraihnya di Barcelona 1992 lewat tunggal putri, Susy Susanti, dan tunggal putra, Alan Budi Kusuma.

Sebelum meraih emas di Olimpiade 2020, Greysia Polii diketahui sudah berpengalaman dan bergonta-ganti pasangan, mulai dari Jo Novita hingga Apriyani Rahayu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, masih ingatkah pecinta bulutangkis Tanah Air dengan sosok Meiliana Jauhari? Yup, dia adalah pasangan fenomenal dari Greysia Polii. 

Bersama Greysia, pencapaian tertinggi wanita berusia 35 tahun ini ialah tiga kali menjadi finalis di tiga ajang berbeda, yakni Macau Open 2010, Indonesia GP Gold 2010, dan Chinese Taipei Open 2011. 

Greysia Polii/Meiliana Jauhari bahkan sukses menempati ranking terbaik kedelapan dunia dan menembus perempat final Olimpiade London 2012.


1. Buah Kerja Keras

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Melihat pencapaian luar biasa yang ditorehkan oleh mantan pasangannya, Meiliana Jauhari turut memberikan selamat. Dia mengatakannya secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Selamat untuk Greysia/Apriyani yang mampu meraih medali emas di Olimpiade 2020. Terima kasih sudah membuat sejarah baru untuk ganda putri Indonesia setelah penantian amat panjang," ujar Meiliana Jauhari.

Baca Juga
Baca Juga

"Kerja keras dan kesabaran selama ini akhirnya membuahkan hasil. Saya bangga lah pokoknya," tandasnya saat dihubungi melalui pesan Instagram, Rabu (4/8/21).

Penulis: Arif Yahya

OlimpiadeGreysia PoliiOlimpiade 2020Olimpiade 2012Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisMeiliana Jauhari

Berita Terkini