x

Raih Medali Emas Olimpiade 2020, Greysia Polii: Tunggu Waktu Pensiun

Sabtu, 7 Agustus 2021 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Setelah perjalanan yang sangat panjang, pebulutangkis Greysia Polii akhirnya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Ia pun mulai bicara soal pensiun.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengukir sejarah sebagai pebulutangkis ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menyabet medali Olimpiade, bahkan medali emas.

Pencapaian ini diraih oleh Greysia Polii di usianya yang hampir menginjak 34 tahun, padahal usia produktif atlet bulutangkis wanita umumnya hanya di angka 30 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Maka, wajar jika Greysia mulai berpikir untuk gantung raket atau pensiun. Hanya saja, ia masih menunggu momentum yang tepat.

"Dulu waktu muda saya menggebu-gebu ingin menang, sekarang saya nothing to loose aja. Kalau berprestasi, Puji Tuhan. Kalau tidak, setidaknya saya bisa bantu regenerasi adik-adik," ungkap Greysia.


1. Ingin Habiskan Waktu dengan Keluarga

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Terlebih, saat ini Greysia sudah menikah, meski ia justru lebih banyak menghabiskan waktu di Pelatnas. Maka, dengan capaian medali emas, Greysia mulai berpikir lagi.

"Saya sudah menikah, meskipun suami dan keluarga mendukung seribu persen. Namun, kehidupan juga ada season, kita harus tahu kapan harus berhenti," lanjut Greysia Polii.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada highlight saya bilang mau pensiun dari kemarin-kemarin. Saya kan seorang wanita, nggak seperti pria yang kalau menikah dan punya anak tuh bukan kendala," tukasnya.

Hingga saat ini, Greysia Polii masih belum memberikan pernyataan resmi, apakah ia akan langsung pensiun di tahun 2021, atau masih akan tetap bermain di Pelatnas PBSI.

Hal yang pasti, Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah dijadwalkan untuk bertanding di Korean Open 2021, yang rencananya akan digelar pada 31 Agustus hingga 5 September nanti.

Greysia PoliiOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkis

Berita Terkini