x

Absen di Korea Open, Anthony Ginting Akui Ingin Fokus ke Tur Eropa

Rabu, 11 Agustus 2021 10:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Anthony Ginting tidak tampil di Korea Open 2021.

INDOSPORT.COM - Peraih medali perunggu bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting, dipastikan absen dalam gelaran Korea Open 2021.

Menurutnya, ia belum cukup waktu untuk mempersiapkan diri menuju Korea Open pada 31 Agustus hingga 5 September, sebab saat ini ia masih harus menjalani karantina.

Baca Juga
Baca Juga

Anthony Ginting sudah pulang ke Tanah Air dan menjalani karantina sejak 4 Agustus lalu, dan direncanakan kembali ke Pelatnas PBSI di Cipayung, pada Kamis (12/08/21) besok.

Hanya ada jeda tiga pekan sebelum Korea Open. Dengan demikian, Anthony Ginting mengalihkan fokus dan mengusung target tinggi di tur Eropa, September mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita ada agenda tur Eropa, nanti ada Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, dan French Open. Kurang lebih 1,5 bulan bakal di Eropa," ungkap Anthony Sinisuka Ginting.

"Setelah karantina selesai, persiapan lagi, balik asrama, persiapan lagi. Fokus lagi," tambah pebulutangkis 24 tahun tersebut.


1. Agenda di Eropa

Anthony Ginting tidak tampil di Korea Open 2021.

Piala Sudirman rencananya berlangsung di Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober 2021. Sementara itu, Piala Thomas dan Uber 2020 akan bergulir di Denmark pada 9-17 Oktober.

Kemudian, tur berlanjut ke Denmark Open 2021 yang rencananya akan dilangsungkan di Odense pada 19-24 Oktober, lalu langsung ke French Open 2021 pada 26-31 Oktober.

Dengan absennya Anthony Sinisuka Ginting dan juga Jonatan Christie di Korea Open 2021, Indonesia hanya mengirimkan lima pemain untuk sektor tunggal putra.

Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, serta pemain muda 20 tahun, Christian Adinata.

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2021

Berita Terkini