x

Setelah Kehilangan Ibunya, Ratchanok Intanon Kembali Dirundung Duka

Senin, 23 Agustus 2021 14:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Caption

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon kembali dirundung duka setelah sang ibu meninggal dunia.

Pada 21 Agustus lalu, Ratchanok Intanon memutuskan untuk mundur dari Piala Sudirman dan Piala Uber yang akan dilangsungkan pada September mendatang.

Keputusan itu diambil setelah ibu Intanon tiba-tiba meninggal karena gagal jantung akut pada 19 Agustus lalu. Ketika masih berduka karena kehilangan mendiang ibunya, Ratchanok Intanon harus mendapati kenyataan pahit lantaran ayahnya harus dirawat di rumah sakit.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Aiyuke, Ayah Ratchanok Intanon didiagnosis menderita pneumonia koroner baru dan kini harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Meskipun Intanon mengatakan kepada pelatihnya bahwa dia akan tetap bermain untuk ibunya, sang pelatih memutuskan untuk memberi tahu Asosiasi Bulutangkis Thailand bahwa Intanon sebaiknya mundur," tulis Aiyuke.com.

Pelatih Ratchanok Intanon sangat bersimpati dengan masa-masa sulit yang harus dilalui Ratchanok Intanon. Oleh sebab itu sang pelatih tidak ingin Intanon terburu-buru kembali bertanding ke lapangan di tengah masa duka ini.

Baca Juga
Baca Juga

Intanon perlu waktu untuk menerima masa-masa sulit ini, hingga dia siap untuk beraksi di turnamen selanjutnya. Piala Sudirman 2021 akan dilangsungkan di Vantaa, Finlandia dari 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Asosiasi Bulutangkis Thailand telah mengumumkan daftar pemain yang akan mereka bawa.


1. Menanti 2 Turnamen Bulutangkis Bergengsi

Caption

Sejumlah pebulutangkis Thailand seperti Wang Gaolun, Kunlavut, Busanlan, Li Meihua, Chawan, Dechapol, Sasiri, Kiting Lupeng, Subh Zongguo, Lavinda, Titarakul, dan Bodhi Pagoda akan tampil di Piala Sudirman 2021.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan Piala Thomas-Uber yang akan dilangsungkan di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021.

Sebelum mundur dari Piala Sudirman dan Piala Uber, Ratchanok Intanon sempat menunjukkan tajinya di Olimpiade Tokyo 2020.

Itu adalah turnamen terakhir yang diikuti oleh Intanon. Pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut melangkah hingga perempat final. Saat itu Ratchanok Intanon kalah dari Tai Tzu Ying dalam rubber game 21-14, 18-21, 18-21.

ThailandRatchanok IntanonBulutangkis

Berita Terkini