x

Segrup dengan Denmark, Indonesia Yakin Bisa Bawa Pulang Piala Sudirman

Rabu, 25 Agustus 2021 19:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Piala sudirman 2021

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan membawa pulang Piala Sudirman 2021 menyusul hasil drawing yang digelar hari ini, Rabu (25/08/21).

Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi turnamen beregu campuran bertajuk Piala Sudirman 2021 dijadwalkan akan berlansung pada 26 September-3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Baca Juga
Baca Juga

Sepekan berselang, mereka akan menjalani turnamen beregu putra dan putri yakni Piala Thomas dan Uber yang akan dihelat di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober mendatang.

Mengingat mepetnya waktu peralihan sekaligus persiapan dari Piala Sudirman ke Piala Thomas  dan Uber, namun PBSI tetap berusaha mengondisikan semua pemainnya siap menjalani tiga turnamen ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rionny Mainaky, selaku Kepala Bidang pembinaan dan Prestasi PP PBSI, yang menargetkan akan membawa pulang Piala Sudirman ke tanah air.

“Semua turnamen ini akan kami prioritaskan, baik Piala Sudirman maupun Thomas & Uber karena semuanya penting. Saya akan berusaha semaksimal mungkin dengan pelatih dan atlet,” ujar Rionny dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga
Baca Juga

“Walau waktunya berdekatan tapi ada jeda satu minggu antara Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber, saya rasa itu cukup untuk mengembalikan kondisi anak-anak.”

“Saya yakin kita semua siap dan makin termotivasi. Prinsip saya, setiap turnamen targetnya harus juara. Semoga tahun ini Piala Sudirman bisa kita bawa kembali ke Indonesia,” lanjut Rionny.


1. Rionny Tanggapi Hasil Drawing Piala Sudirman

Piala sudirman 2021

Berdasakan hasil drawing Piala Sudirman, Indonesia berada di grup C bersama Denmark, Komite Olimpiade Rusia (ROC), dan Kanada.

Di atas kertas, lawan terberat tim Indonesia tentunya ada pada tim Denmark yang memiliki kekuatan merata seperti Viktor Axelsen (tunggal putra), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ganda putra) hingga Mathias Christiansen/Alexandra Boje (ganda campuran).

“Untuk undian hasil Piala Sudirman ini saya rasa cukup baik. Tetapi tetap kita tidak boleh lengah dan anggap remeh karena kita satu grup dengan Denmark yang seimbang dan juga Rusia dan Kanada yang bisa mengejutkan,” sambung Rionny.

“Sekarang kami akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk turnamen-turnamen penting ini,” tandasnya.

Ini akan menjadi pertemuan ke-10 Indonesia dengan Denmark di penyisihan grup Piala Sudirman. Sebelumnya kedua negara ini pernah saling bertemu di fase grup pada tahun 1993, 1995, 1997, 2001, 2003, 2007, 2015, 2017, dan 2019.

Meski begitu, ROC dan Kanada juga harus tetap diwaspadai karena apapun bisa terjadi di babak penyisihan grup nanti.

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisRionny MainakyPiala Sudirman 2021

Berita Terkini