x

Gara-gara Pindah ke Dubai, Pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen Kehilangan Pelatih

Kamis, 26 Agustus 2021 18:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen bersama Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, resmi berpisah dengan pelatih nasional Jenneth Jonassen menyusul keputusannya pindah ke Dubai baru-baru ini.

Seperti diketahui, tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan berpisah dengan tim nasional yang berbasis di Borndby, untuk menjalani kehidupan baru di Dubai, Uni Emirat Arab.

Baca Juga
Baca Juga

Di ibukota paling termegah di Timur Tengah ini, Axelsen tidak hanya membawa serta keluarga kecilnya untuk menetap namun juga menjalani latihan harian di Nad Al Sheba Sports Complex.

Badminton Denmark dalam siaran persnya, Rabu (25/08/21), menyatakan keputusan Axelsen ini berarti sang pemain tak akan lagi dilatih oleh Kenneth Jonassen yang membantunya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

“Ini berarti di masa depan, Viktor tidak akan lagi dilatih Kenneth Jonassen dan tidak akan bisa menerima pelatihan dari pelatih nasional untuk turnamen individu di Tur Dunia,” kata manajer elit dan olahraga di Badminton Denmark, Jens Meibom, dilansir dari Sport TV.

Dengan begitu, Axelsen harus mencari pelatih baru untuk persiapan menuju turnamen individu, seperti All England, China Open dan Denmark Open yang akan digelar Oktober mendatang.

Axelsen dan Jonassen sendiri telah menjalin kolaborasi pemain-pelatih selama bertahun-tahun. Berkat tangan dingin Jonassen, pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut berhasil merangsek ke peringkat 2 dunia.

Keduanya telah menikmati kemenangan besar bersama dengan gelar Juara Dunia 2017 untuk tim dan individu serta emas Olimpiade pada bulan Agustus kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, ada juga beberapa kemenangan di Tur Dunia BWF, termasuk All England 2020, Thailand Open I dan II 2021, dan Swiss Open 2021.

Axelsen sejatinya masih bisa mendapat kesempatan dipanggil mewakili Denmark ke Kejuaraan Eropa dan Kejuaraan Dunia, dengan status yang disamakan dengan pemain terpilih lainnya.


1. Axelsen Bisa Bersatu dengan Jonassen, jika...

Pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen bersama Viktor Axelsen.

Namun, pihak asosiasi menekankan bahwa Axelsen hanya boleh menikmati fasilitas Borndby untuk kedua turnamen tersebut jika dirinya kembali tinggal di Denmark.

“Viktor akan tetap dapat dipilih dan mengikuti kejuaraan, baik secara individu maupun untuk tim nasional (EC dan WC), dan di sini tentu saja ia akan disamakan dengan pemain terpilih lainnya dan dapat dilatih oleh nasional pelatih dan memanfaatkan semua dukungan lainnya, termasuk perawatan kedokteran olahraga,” sambung Meibom.

“Kami juga akan mengundang Viktor untuk berlatih di Pusat Pelatihan Elit Nasional di Brøndby ketika dia tinggal di Denmark.”

Jadi ke depannya Axelsen bisa kembali dilatih oleh Jonassen jika dirinya kembali bergabung dengan timnas Denmark guna persiapan Kejuaraan Eropa, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade.

DenmarkViktor AxelsenDubaiBulutangkisBerita BulutangkisKenneth JonassenBadminton Denmark

Berita Terkini