x

Soroti Drawing Piala Sudirman, Pelatih Denmark Senang Segrup dengan Indonesia

Kamis, 26 Agustus 2021 15:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen bersama Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Pelatih tim bulutangkis nasional Denmark, Kenneth Jonassen, mengaku sangat senang bisa satu grup lagi dengan Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021.

Seperti diketahui, undian Piala Sudirman 2021 yang digelar hari Rabu (25/08/21) kemarin menempatkan Denmark berada di grup C bersama dengan Indonesia, Komite Olimpiade Rusia (ROC), dan Kanada.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil undian ini membuat pelatih Kenneth Jonassen merasa senang karena artinya Denmark tidak perlu bertemu dengan dua tim terkuat, China dan Jepang, di babak awal.

Selain itu, Denmark juga  memiliki peluang bagus untuk melaju ke fase knock out turnamen beregu campuran ini bila dilihat dari catatan di atas kertas dengan tiga pesaing di fase grup.

“(Undian ini) dipastikan kita tidak harus bertemu dengan dua kekuatan besar, yakni Cina dan Jepang. Kedua tim ini memiliki kekuatan kelas dunia di semua lima kategori,” ujar Jonassen, dilansir dari Sport TV.

Di babak penyisihan grup, hanya ada dua tim terbaik yang dipastikan lolos ke babak berikutnya. Indonesia memang lebih diunggulkan dari Denmark namun Jonassen yakin timnya punya peluang untuk mengalahkan mereka.

“Secara keseluruhan, saya pikir ini adalah grup bagus yang membuka beberapa peluang. Indonesia adalah tim terkuat di grup. Tim ini sangat kompetitif sehingga mereka bisa kesulitan melaluinya,” jelas Jonassen.

“Tapi jika kami memainkan yang terbaik, maka saya pikir kami bisa menandingi mereka,” tandasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Denmark dan Indonesia sudah bertemu sebanyak 14 kali di Piala Sudirman. Namun, Indonesia telah mencatat 9 kali kemenangan, dengan Denmark menang di 4 pertemuan sisanya.

Pertemuan terakhir Denmark melawan Indonesia terjadi dua tahun lalu di Nanning, China, di mana 3 pertandingan terakhir dimenangkan oleh Denmark dengan skor 3-2.


1. Rusia dan Kanada Juga Wajib Diwaspadai

Pebulutangkis Kanada, Michelle Li, yang akan bertarung di Djarum Superliga Badminton 2019.

Meski demikian, Jonassen tak ingin meremehkan tim kuda hitam Rusia dan Kanada jika ingin melaju ke babak perempatfinal.

“Kami tahu Rusia dan kami tahu di mana kekuatan mereka dan apa yang mereka bawa. Kami harus bermain sebaik mungkin, namun kami juga memiliki peluang bagus untuk menang atas mereka,” sambung Jonassen.

“Sebaliknya, Kanada adalah tim yang lebih tidak bisa ditebak. Para pemain yang mereka miliki, kami perlu waspadai.”

“Mereka memiliki keuntungan bahwa mereka bisa tampil mengejutkan sehingga mereka bisa bermain dengan lepas dan memberikan kecepatan penuh. Ini jelas sesuatu yang kami sadari.”

Piala Sudirman 2021  sendiri dijadwalkan berlangsung di Vaanta, Finalndia, pada 26 September sampai 3 Oktober. Sepekan bersenang, tim Denmark akan melakoni Piala Thomas dan Uber yang tertunda pada 9 - 7 Oktober di Aarhus, Denmark. 

IndonesiaDenmarkBulutangkisBerita BulutangkisKenneth JonassenBadminton DenmarkPiala Sudirman 2021

Berita Terkini