x

Tanpa PV Sindhu, India Umumkan Skuat Piala Sudirman, Thomas, dan Uber

Senin, 6 September 2021 17:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Saina Nehwal smash Shuttlecock kepada lawan di Odense Sports Park (21/10/18). Shi Tang/Getty Images

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis India (BAI) mengumumkan sederet pemain yang akan diangkut untuk bertanding di turnamen Piala Sudirman, Piala Thomas, dan Piala Uber pada Minggu (05/09/21) kemarin.

Peraih dua medali Olimpiade, PV Sindhu, tak ambil bagian dari skuat ini. Pasalnya, ia telah meminta untuk mundur dari kedua turnamen itu demi beristirahat usai berjuang di Olimpiade.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan absennya Sindhu, tim putri India akan dipimpin oleh Saina Nehwal di Piala Uber. Sementara itu, Sai Praneeth dan Kidambi Srikanth menjadi dua bintang yang diandalkan di Piala Thomas dan Piala Sudirman.

Piala Sudirman 2021 sendiri akan berlangsung 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia. Sementara Piala Thomas dan Uber 2020 akan dilaksanakan di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021.

Ketiga tim ini dipilih berdasarkan performa mereka selama masa uji coba yang berlangsung awal minggu kemarin, terlepas dari penunjukan langsung para pemain yang berada di peringkat 20 besar dunia.

Salah satu pasangan yang lolos masuk dalam skuat adalah Gayatri Gopichand, putri legenda bulutangkis India Pullela Gopichand. Ia berpasangan dengan Tressa Jolly dan finish di urutan ketiga terbaik selama uji coba.

Di Piala Sudirman, India satu tim dengan juara bertahan China, Thailand, dan tuan rumah Finlandia di Grup A.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara di Piala Thomas, India tergabung dengan China, Belanda, dan Tahiti di Grup C. Kemudian di Piala Uber, India berada di Grup B bersama Thailand, Spanyol, dan Skotlandia.


1. Skuat Bulutangkis India

Pemain tunggal putra India, Kidambi srikanth.

Piala Thomas dan Uber

Putra: B Sai Praneeth, Kidambi Srikanth, Kiran George, Sameer Verma, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Dhruv Kapila, MR Arjun, Krishna Prasad Garaga, Vishnu Vardhan

Putri: Saina Nehwal, Malivka Bansod, Aditi Bhatt, Tasnim Mir, Tanisha Crasto, Rutuparna Panda, Ashwini Ponnappa, N Sikki Reddy, Gayatri, Treesa Jolly

Piala Sudirman

Putra: B Sai Praneeth, Kidambi Srikanth, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Dhruv Kapila, MR Arjun

Putri: Malvika Bansod, Aditi Bhatt, Tanisha Crasto, Rutuparna Panda, Ashwini Ponnappa, N Sikki Reddy

Piala ThomasPiala UberIndiaPiala SudirmanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini