x

Catat! Jadwal Tim Indonesia di Fase Penyisihan Grup Piala Sudirman 2021

Minggu, 5 September 2021 19:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini jadwal tim Indonesia yang akan bertanding di grup C turnamen beregu campuran Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM – Jadwal fase penyisihan grup Piala Sudirman 2021 sudah dirilis. Berikut ini jadwal tim Indonesia yang akan bertanding di grup C turnamen beregu campuran tersebut.

Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi turnamen beregu campuran bertajuk Piala Sudirman 2021 yang akan berlansung pada 26 September-3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Baca Juga
Baca Juga

Pada ajang ini, Indonesia bergabung di grup C bersama dengan berada di grup C bersama dengan Denmark, ROC (Rusia) dan Kanada.

Rionny Mainaky, selaku Kepala Bidang pembinaan dan Prestasi PP PBSI, beberapa waktu lalu sempat mengatakan akan menggelar simulasi pertandingan sebagai persiapan ke turnamen lambang supremasi bulutangkis dunia.

“Saya dan pelatih juga sudah menyiapkan program-program khusus untuk para atlet,” ujar Rionny.

“Karena berkaca dari pengalaman kemarin di Tokyo, apa yang kurang-kurang harus dibenahi, termasuk nanti kami akan menggelar simulasi dalam waktu dekat sebagai rangkaian dari melihat kesiapan tim," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari akun resmi PBSI di Instagram, Indonesia sendiri akan mengawali babak penyisihan grup pada tanggal 26 September 2021 mendatang dengan menghadapi Rusia.

Indonesia akan berhadapan dengan Kanada pada tanggal 27 September, sebelum menyudahi fase penyisihan grup dengan menghadapi Denmark.


1. Jadwal Indonesia di Piala Sudirman

Piala sudirman 2021

Secara statistik, hanya Denmark yang mungkin akan menjadi pesaing berat Indonesia untuk memperebutkan posisi teratas sekaligus menyegel tiket ke babak perempat final.

Denmark dan Indonesia sudah bertemu sebanyak 14 kali di Piala Sudirman. Namun, Indonesia telah mencatat 9 kali kemenangan, dengan Denmark menang di 4 pertemuan sisanya.

Pertemuan terakhir Denmark melawan tim bulutangkis Indonesia terjadi dua tahun lalu di Nanning, China, di mana tiga pertandingan terakhir dimenangkan oleh Denmark dengan skor 3-2.

Jadwal lengkap babak penyisihan grup Piala Sudirman 2021:

- 26 September 2021      Indonesia vs Rusia (ROC)

- 27 September 2021      Indonesia vs Kanada

- 28 September 2021      Indonesia vs Denmark

RusiaIndonesiaDenmarkJadwal PertandinganBulutangkisJadwal BulutangkisBerita BulutangkisPiala Sudirman 2021

Berita Terkini