x

Simulasi Hari Kedua, Rionny Bersiap Tentukan Skuat Piala Sudirman 2021

Rabu, 8 September 2021 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Simulasi pertandingan beregu PBSI.

INDOSPORT.COM - PBSI menggelar simulasi beregu pada Selasa (7/9/21) dan Rabu (8/9/21). Agenda ini adalah persiapan menyambut Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber.

Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, menuturkan bahwa simulasi akan mengambil format Piala Sudirman. Satu tim terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran.

Laga simulasi hari pertama berjalan lancar. Tim Rajawali yang terdiri dari beberapa pemain junior seperti Zachariah Josiahno Sumanti, Hediana Julimarbela, Christian Adinata, dll. menang 3-2 atas lawan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, cukup puas dengan hasil yang ditunjukkan para pemain di hari pertama simulasi menjelang Piala Sudirman.

"Hari pertama, untuk suasana bertanding sangat baik sekali. Hasil yang mereka dapatkan saya rasa cukup memuaskan, karena rata-rata mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ucap Rionny Mainaky.

Baca Juga
Baca Juga

"Walau masih ada yang bermain dengan ketegangan dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu, itulah yang harus kami evaluasi untuk latihan ke depan," cetusnya.

"Kita bisa lihat kelebihan dan kekurangan mereka, lalu ini yang akan menjadi dasar kita untuk menentukan nama pemain di Piala Sudirman, dan Piala Thomas & Uber nanti," lanjut Rionny.

Rionny Mainaky juga berharap simulasi hari kedua yang akan digelar hari ini, Rabu (8/9/21) bisa lebih baik, dan para pelatih bisa menentukan siapa saja yang akan berangkat ke Eropa.

"Untuk besok (hari ini) yang akan turun saya harap bisa lebih baik. Secara lawan mereka seimbang semua, jadi bisa terlihat apa yang masih harus dievaluasi satu dan dua minggu sebelum berangkat," tandas Rionny.


1. Pesan Ketum PBSI

Simulasi pertandingan beregu PBSI.

Sementara itu, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, menyampaikan pesan kepada pemain yang bertanding agar terus bersemangat memberikan performa terbaik.

"Hasil yang baik sangat ditentukan dengan persiapan yang baik, saya pikir teman-teman sudah melakukan yang terbaik. Kita perlu melakukan uji coba, dan uji coba itu akan kita lakukan di simulasi ini," papar Agung Firman Sampurna.

"Melalui simulasi, kami berharap bisa lebih detail mengidentifikasi dan mengevaluasi kelebihan dan kekurangan, sekaligus melihat lagi kesiapan mental, stamina, dan teknik untuk menghadapi Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber," lanjutnya.

"Mudah-mudahan kita dapat memberikan hasil terbaik kali ini. Semoga Tuhan memberikan lagi yang terbaik untuk kita dengan kembali membawa Piala Sudirman, Piala Thomas dan Piala Uber," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut jadwal simulasi beregu PBSI hari kedua pada hari ini, Rabu (8/9/21), mulai pukul 13.00 WIB.

Tim Harimau vs Tim Banteng

Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito
Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Stephanie Widjaja

Piala ThomasPiala UberPBSIPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisAgung Firman SampurnaRionny Mainaky

Berita Terkini