x

Satu Grup dengan Indonesia, Ini Skuat Tim Kuda Hitam Rusia di Piala Sudirman 2021

Kamis, 16 September 2021 12:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Satu grup dengan Indonesia, Rusia resmi  merilis skuat mereka untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis beregu Piala  Sudirman 2021.

Rusia berada di Grup C bersama Indonesia, Denmark, dan Kanada. Bukan hal yang mudah untuk melewati ketatnya persaingan grup, namun Rusia telah mendaftarkan sejumlah pemain terbaik.

Dengan komposisi pemain yang cukup minimalis, hanya 4 pemain putra dan 4 pemain putri, Rusia berusaha meraih poin. Berikut komposisi pemain Rusia di Piala Sudirman 2021.

Pemain putra: Vladimir Malkov, Vladimir Ivanov, Ivan Sozonov, dan Radion Alimov.  Sementara pemain putri yakni: evgenya Kosetskaya, Anastasia Shapovalova, Ekaterina Maklova, dan Alina Davletova.

Menilik pada persaingan grup, ganda putra menjadi  andalan dengan menurunkan pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang menempati rangking 14 dunia.

Juara All England 2016 itu akan menjadi pesaing berat untuk sejumlah andalan ganda putra seperti Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Kim Astrup/Anders Rasmussen, serta Nyl Yakura/BR Sankeerth.

Lalu di sektor ganda campuran, Radion Alimov/Alina Davletova juga akan menjadi andalan. Tentu saja pesaing mereka seperti Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas .

Berada di peringkat 20 besar dunia bukanlah prestasi yang main-main. Mereka bahkan menjadi juara di Kejuaraan Eropa 2021 saat di partai final mengalahkan pasangan Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan itu menjadikan mereka sebagai ganda campuran pertama dari Rusia yang sukses menjuarai Kejuaraan di Eropa.

Menariknya, Rusia tidak menyertakan tunggal putra Sergey Sirant, namun mempercayakan kepada Vladimir Malkov yang berada di peringkat 83 dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Beralih ke sektor tunggal putri, Evgenya Kosetskaya yang menempati peringkat 22 dunia akan menjadi andalan. Pada sektor ganda putri, Ekaterina Maklova/ Alina Davletova yang menempati rangking 33 akan jadi andalan.

Dengan kekuatan tersebut, bisa jadi Rusia akan menjadi kuda hitam dalam sengitnya persaingan di grup C Piala Sudirman 2021.


1. Penyelenggaraan Piala Sudirman 2021

Pasangan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov jadi andalan di Piala Sudirman 2021

Pertandingan Piala Sudirman 2021 akan diselenggarakan di Vantaa, Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober 2021. Rusia telah mengikuti kejuaraan beregu Piala Sudirman, namun belum berhasil mencapai prestasi terbaik.

Pada Piala Sudirman 2019, tergabung di grup bersama Jepang dan Thailand, Rusia gagal lolos ke babak penyisihan grup. Namun dengan materi saat ini, Rusia bisa jadi kuda hitam di Piala Sudirman nanti.

RusiaPiala SudirmanVladimir Ivanov/Ivan SozonovBulutangkisBerita BulutangkisAlina Davletova

Berita Terkini