x

Masih Realistis, Ini Target Malaysia di Piala Sudirman 2021

Kamis, 23 September 2021 12:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Absennya sejumlah pebulutangkis papan atas di Piala Sudirman 2021 tak membuat tim Malaysia memasang target tinggi.

INDOSPORT.COM – Absennya sejumlah pebulutangkis papan atas di Piala Sudirman 2021 tak membuat tim Malaysia memasang target tinggi. Direktur kepelatihan nasional Wong Choong Hann masih menetapkan target perempatfinal untuk timnya kali ini.

“Kami tahu ada beberapa pemain top yang tak akan ikut bertanding, dan kami akan memaksimalkan kesempatan itu jika ada peluang. Namun untuk sekarang, kami akan memenuhi target kami dulu,” tuturnya, dikutip dari Stadium Astro.

Baca Juga
Baca Juga

Di Piala Sudirman 2019, Malaysia berakhir di babak perempatfinal. Langkah mereka terhenti di tangan tim Jepang, 0-3.

Negeri Jiran sendiri tergabung di Grup D Piala Sudirman 2021 bersama Jepang, Inggris, dan Mesir. Jepang dan Inggris memang tak datang dengan kekuatan penuh, tapi kemungkinan besar mereka masih akan sanggup menyulitkan Malaysia.

Jepang masih diperkuat para pemain top seperti Kento Momota, Nozomi Okuhara/Akane Yamaguchi, serta Mayu Matsutomo dan Wakana Nagahara.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara tim Inggris yang berisi mayoritas tim muda juga bisa jadi rintangan. Mereka memiliki ganda putri Lauren Smith/Chloe Birch serta ganda campuran Marcus Ellis/Lauren Smith.


1. Lee Zii Jia Jadi Kapten

Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

Tim Malaysia juga diperkuat para pemain muda. Lee Zii Jia dipercaya untuk menjadi pemimpin bagi timnya. Ia juga akan menjadi kapten Piala Thomas untuk pertama kalinya.

"Untuk Piala Thomas, ini pertama kalinya saya akan memikul tanggung jawab sebesar ini. Jelas ada tekanan tersendiri mengingat kapten sebelumnya adalah Datuk Lee Chong Wei," kata Lee, dikutip dari Bernama

"Pengalaman pertama saya sebagai pemain tunggal utama adalah di Piala Sudirman 2019. Itu adalah pengalaman luar biasa yang membuat saya lebih dewasa." 

Sementara itu Aaron Chia/Soh Wooi Yik diharapkan masih menjaga momentum seusai menggondol medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Ada pula tunggal putri berusia 22 tahun, Kisona Selvaduray, yang akan mengisi slot kosong setelah Goh Jin Wei memutuskan pensiun baru-baru ini karena masalah kesehatan.

“Kami sudah pernah sukses di turnamen beregu melawan satu sama lain untuk mempersiapkan mereka di kompetisi ini. Para pemain 90 persen siap. Dengan sedikit penyesuaian, mereka harus siap,” lanjut Wong Choong Hann.

MalaysiaPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisWong Choong HannPiala Sudirman 2021

Berita Terkini