x

Hasil Piala Thomas 2020: Tampil Ciamik, Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul 2-1

Rabu, 13 Oktober 2021 16:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Thomas 2020, di mana Jonatan Christie berhasil membuat Indonesia unggul 2-1 atas Chinese Taipei pada Rabu (13/10/21).

Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan kedua untuk Indonesia, setelah mampu menumbangkan tunggal putra Chinese Taipei, Wang Tzu Wei dalam pertandingan yang berlangsung dua gim dengan skor 21-17 dan 21-13.

Pada gim pertama, pebulutangkis yang akrab di sapa Jojo itu langsung mendapatkan perlawanan ketat 5-5. Wakil Indonesia itu sempat tertinggal, namun ia berusaha mengejar ketertinggalan dengan mendaratkan dropshot cantik menjadi 8-9.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sempat membuat Wang Tzu Wei kelimpungan, sayangnya Jonatan Christie belum mampu mengamankan interval pertama dengan skor 10-11.

Bola panjang dan dan umpan silang dari wakil Chinese Taipei cukup menyulitkan Jojo yang membuatnya masih tertinggal 13-14.

Baca Juga
Baca Juga

Serangan yang apik dan memanfaatkan kesalahan lawan buat rekan senegara Anthony Ginting membalikkan kedudukan menjadi 17-15.

Rally panjang kembali tersaji, Wang Tzu Wei yang nampak kelelahan terus melakukan kesalahan hingga akhirnya membuat Jonatan Christie menang di gim pertama dengan skor 21-17.


1. Gim Kedua Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei

Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia.

Jonatan Christie nampak tengah onfire dan mencoba melanjutkan dominasinya 3-1 di awal menit gim kedua. Namun Wang Tzu Wei juga tancap gas dengan permainan netting mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Footwork yang apik serta memanfaatkan kesalahan wakil Chinese Taipei membuat Jojo gantian mengamankan interval kedua dengan skor 11-7.

Jojo terus memperlebar jarak dengan Wang Tzu Wei 17-10 berkat kemampuannya yang tampil konsisten dan mampu menjaga fokusnya.

Sempat mendapatkan perlawanan sengit dari lawan, namun tak membuat Jojo gentar. Ia mencoba mempertahankan momentumnya hingga membuat wakil Chinese Taipei kesulitan.

Challenge yang gagal dari Wang Tzu Wai akhirnya membuat Jonatan Christie meraih kemenangan perdananya di Piala Thomas 2020 dengan skor 21-13. Hasil ini juga membuat Indonesia kembali unggul 2-1 atas Chinese Taipei.

Jonatan ChristieChinese TaipeiHasil PertandinganWang Tzu WeiPiala Thomas 2020

Berita Terkini