x

Duet Baru Ganda Putra Malaysia Mulus ke Final Dutch Open 2021

Minggu, 17 Oktober 2021 16:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Duet baru ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng, sukses melaju ke final dalam laga perdananya di turnamen internasional Dutch Open 2021.

INDOSPORT.COM –  Duet baru ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng sukses melaju ke final dalam laga perdananya di turnamen internasional Dutch Open 2021.

Turnamen level international Challenge itu berlangsung di Kota Almere, Belanda, yang diadakan pada 13 hingga 17 Oktober 2021.

Pasangan baru Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng sukses menjadi satu-satunya wakil pebulutangkis Malaysia yang tampil di partai puncak hari ini, Minggu (17/10/21).

Keduanya akan menghadapi ganda putra Singapura Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hen untuk memperebutkan gelar internasional pertamanya sebagai pasangan.

Sebenarnya, Tan Wee Kiong sendiri juga berpasangan dengan Vivian Hoo di sektor ganda campuran. Sayangnya, Tan/Vivian terhenti di babak kualifikasi oleh pasangan Prancis Eloi Adam/Sharone Bauer dengan skor 18-21 dan 14-21.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Tan Kian Meng juga tetap berpasangan dengan Lai Pei Jing di sektor ganda campuran, tetapi mereka absen di Dutch Open. Dengan capaian ini, menjadi awal yang baik dalam kerja sama di antara Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng.

Diketahui, duet Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng baru terbentuk kala Tan Kian Meng terdegradasi dari pelatnas badminton Malaysia (BAM) pada awal tahun 2021 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu dirasa momen tepat ketika Tan Wee Kiong yang sebelumnya berpasangan dengan Goh V Shem memutuskan untuk berpisah.

Sebelumnya, Goh V Shem telah memutuskan untuk bekerja sama dengan Juan Shen. Sehingga duet Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng pun dirasa mumpuni untuk bersaing dengan ganda putra papan atas dunia.
 


1. Duet yang Sempat Diprediksi tak Bertahan Lama

Tan Kian Meng dan Tan Wee Kiong sukses melaju ke final dalam laga perdananya di turnamen internasional Dutch Open 2021.

Meski demikian, beberapa pihak sempat memprediksi duet Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng tidak akan bertahan lama. Melansir The Star, Tan Kian Meng menuturkan jika dirinya dan Tan Wee Kiong punya target untuk lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Saya ingin lolos ke  Olimpiade Paris. Salah satunya dengan pasangan tetap saya Lai Pei Jing di ganda campuran dan yang lainnya dengan Wee Kiong di ganda putra,”

“Saya bekerja sama dengan Wee Kiong tidak untuk bersenang-senang. kita akan membuat kerja sama ini berhasil,” ucap Tan Kian Meng,

Sebagai informasi. duet Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong berada di bawah pelatih Chin Eei Hui di sebuah klub bulutangkis di Petaling Jaya di Malaysia.
 

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisTan Kian Meng/Lai Pei JingGoh V Shem/Tan Wee Kiong

Berita Terkini