x

Ucapkan Selamat ke Fajar/Rian, Ganda Putra Denmark Tak Sabar Ingin ke Bali

Selasa, 19 Oktober 2021 11:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Kim Astrup (kiri), Anders Skaarup Rasmussen (tengah) dan Niclas Nohr mengenakan batik

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Denmark, Kim Astrup, mengunggah fotonya bersama Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto usai pagelaran Piala Thomas 2020, Senin (18/10/21).

Kim Astrup menyampaikan apresiasinya terhadap Fajar/Rian yang memberikan performa luar biasa hingga membantu tim putra Indonesia kembali juara Piala Thomas setelah 19 tahun penantian.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berusia 29 tahun itu juga mengaku tak sabar ingin ikut sejumlah turnamen yang akan berlangsung di Bali akhir tahun nanti.

“Para pahlawan Indonesia, hasil yang bagus kawan-kawan. Sangat menantikan turnamen di Bali #badminton #thomascup2020 #bulutangkis #bwf,” tulis Kim Astrup.

Unggahan ini pun langsung ditanggapi oleh Fajar Alfian. “Terima kasih bro. Semoga ketemu kamu lagi di lapangan,” balas Fajar.

Denmark berakhir sebagai semifinalis Piala Thomas 2020 usai dikalahkan tim Merah Putih pada Sabtu (16/10/21) lalu. Satu-satunya poin Denmark disumbang oleh Viktor Axelsen yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Kim Astrup yang berpasangan dengan Anders Skaarup Rasmussen turun di partai kedua, tapi kalah dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam tiga set, 21-13, 10-21, dan 21-15.

Baca Juga
Baca Juga

Indonesia lalu berbalik unggul dengan menumbangkan Anders Antonsen dalam pertandingan sengit tiga set. Terakhir, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan tiket final untuk Indonesia dengan mengalahkan Mathias Christiansen/Frederik Soegaard, 21-14 dan 21-14.


1. Tiga Turnamen Bulutangkis di Bali

Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen di Piala Thomas 2018

Setelah dikalahkan pasangan Indonesia, Kim Astrup juga sempat mengakui bahwa para pemain Indonesia memberikan perlawanan yang sulit. Ia juga mengucapkan semoga beruntung untuk tim Indonesia yang menantang China di final.

Di partai final Piala Thomas, Fajar/Rian kembali menyumbang poin kedua untuk Indonesia. Kemenangan tim Merah Putih atas China pun disegel oleh Jonatan Christie usai mengalahkan Li Shi Feng.

Indonesia memang akan menjadi tuan rumah tiga kejuaraan bergengsi di Bali pada akhir tahun. Turnamen pertama adalah Daihatsu Indonesia Masters 2021 Super 750 yang berlangsung 16-21 November.

Turnamen itu akan disambung dengan Indonesia Open 2021 Super 1000 pada 23-28 November. Terakhir, HSBC World Tour Finals akan menutup turnamen di Bali pada 1-5 Desember 2021.

Piala ThomasBaliFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoIndonesia OpenKim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler