x

Ganda Putri No.1 Dunia Asal China Cedera, Greysia/Apriyani Berpeluang Juara di Denmark Open

Rabu, 20 Oktober 2021 13:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira bagi pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah unggulan pertama Denmark Open 2021 asal China terpaksa mundur karena cedera.

Ganda putri nomor 1 BWF asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan terpaksa angkat koper dari Denmark Open 2021 di Odense karena permasalahan cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Chen Qingchen sebenarnya sudah mengalami cedera pada final Piala Uber 2020 kemarin di Aarhus. Sedangkan Jia Yifan juga mengalami masalah pada kaki kirinya.

Akhirnya pada pertandingan babak pertama melawan ganda putri Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn Nielsen, peraih medali perak Olimpiade 2020 itu terpaksa mundur.

"Kami di sini karena kami berharap untuk bisa mencoba, tetapi jika kami tidak bisa bermain 100 persen, lebih baik kami mundur," ungkap Jia Yifan.

"Kami tidak ingin memaksakan diri untuk memperburuk keadaan," sambung pebulutangkis berusia 24 tahun itu dikutip dari People Daily Online.


1. Peluang Besar Bagi Greysia/Apriyani

Persiapan Greysia/Apriyani untuk Piala Uber 2021

Mundurnya pasangan ganda putri terbaik China, Chen Qingchen/Jia Yifan, bisa mempermudah langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk mencoba menjuarai Denmark Open 2021.

Pada bagan turnamen, jika Chen/Ji tidak cedera, Greysia/Apriyani berpeluang bertemu mereka pada babak semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan mundurnya Chen/Ji, lawan terberat Greysia/Apriyani saat ini adalah pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, yang kemungkinan bisa bertemu di babak perempatfinal.

Dan jika kembali lolos, pada babak semifinal kemungkinan besar Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan unggulan ke-5 asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sedangkan pada bagan lainnya, jika Greysia/Apriyani lolos ke final bisa berhadapan dengan dua pasangan asal Korea Selatan yakni Lee So-hee/Shin Seung-chan atau Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Namun sebelumnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu terlebih dahulu harus mengalahkan pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di babak kedua.

Sebelumnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak pertama dengan skor 17-21, 21-13, 21-14.

Greysia PoliiApriyani RahayuDenmark OpenGreysia Polii/Apriyani RahayuChen Qingchen/Jia YifanDenmark Open 2021

Berita Terkini