x

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya ke Final French Open, Herry IP: Belum 100 Persen

Minggu, 31 Oktober 2021 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke final French Open 2021. Begini kata pelatih Herry IP.

Marcus/Kevin melangkah ke final French Open, setelah menjegal sesama pemain Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di semifinal, Sabtu (30/10/21) semalam.

Sempat bermain ketat di game pertama dan meraih skor 21-19. Namun di game kedua, entah mengapa Marcus/Kevin jadi kurang maksimal, bahkan harus kalah telak 12-21.

Game ketiga yang jadi penentu, semakin memanas karena kedua tim sama-sama mau ke final. Namun, mental bermain yang bisa membuat The Minions menang 26-24.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini menjadi evaluasi bagi pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi. Soal kemenangan Marcus/Kevin, Herry mengakui keduanya belum tampil 100 persen.

Di sisi lain, pelatih berjuluk Naga Api itu juga mengapresiasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bisa mengimbangi ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin di semifinal French Open 2021.

"Marcus/Kevin bermain lebih tenang pada laga ini, terutama saat poin-poin kritis dan tertinggal," uca Herry IP usai pertandingan.

"Sebaliknya, Fajar/Rian terlihat buru-buru mau selesaikan pertandingan, akhirnya jadi kurang kontrol," lanjut pelatih berusia 59 tahun itu.


1. Konsentrasi

Pelatih Herry IP santap makanan lokal jelang Piala Sudirman di Finlandia

Usai kekalahan beruntun sejak persiapan Olimpiade Tokyo 2020, Herry IP mengaku lega melihat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bisa ke final. Namun, dia menilai keduanya masih belum maksimal.

"Marcus/Kevin secara perlahan, saya lihat terus membaik, tapi belum 100 persen. Sedikit lagi mereka bisa kembali ke performa terbaiknya. Untuk besok (Minggu) di final, saya harap mereka tetap berjuang, konsentrasi, dan fokus," tuntas Herry IP.

Baca Juga
Baca Juga

Di final French Open 2021, Minggu (31/10/21) nanti malam WIB, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal menghadapi wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoHerry IPFrench OpenBulutangkisBerita BulutangkisFrench Open 2021

Berita Terkini